[Terima Kasih 2013] Perjuangan Berbuah Manis di Akhir Tahun

Berkat doa dan dukungan dari kedua orangtua, dapat menyelesaikan kewajiban sebagai mahasiswi tingkat akhir dengan tepat waktu.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Des 2013, 15:07 WIB
Citizen6, Bekasi: Tahun 2013 tinggal hitungan Minggu, sebentar lagi kita akan memasuki kehidupan baru di tahun 2014. Banyak kejadian yang tak terduga terjadi di tahun ini. Salah satunya ketika harus memenuhi kewajiban sebagai mahasiswi tingkat akhir, yaitu menyusun skripsi dan sidang.

Saat  itu, saya hanya diberi waktu kurang lebih 3 bulan untuk menyelesaikannya. Saat itu, saya tak bisa membayangkan bagaimana caranya agar bisa menyelesaikan skripsi dalam waktu yang sesingkat itu. Ditambah lagi dengan mendapatkan pembimbing yang super sibuk dengan tugasnya. Sempat saya hampir putus asa dan berniat untuk menghentikan perjuangan dalam menyusun skripsi dan melanjutkannya di tahun depan.
 
Tetapi berkat doa dan dukungan dari kedua orangtua, saya bertekad untuk melanjutkan perjuangan tersebut. Mulai dari menyusuri kemacetan, merasakan suasana malamnya ibukota, hingga bertarung melawan derasnya hujan. Akhirnya, saya pun dapat menyelesaikan kewajiban sebagai mahasiswi tingkat akhir dengan tepat waktu.

Foto dok. Liputan6.com


Saat tiba giliran sidang, 26 Juli 2013, tepatnya hari ke-17 Ramadan, saya mendapatkan penguji yang super teliti dan sedikit galak. Namun siapa sangka, pada saat sidang mereka memberi kemudahan, sehingga saya lulus dan mendapat nilai yang sangat memuaskan. Sujud syukur langsung saya panjatkan kepada Allah ketika mengetahui berita baik tersebut. Ketika aku sampai rumah, pelukan hangat dari orangtua, seketika langsung menghampiri sambil memberikan ucapan selamat.

Tangis kebahagiaan terpancar dari wajahnya dan saya pun senang melihat mereka bahagia. Tiga bulan berlalu, tepat 23 November 2013, saya di wisuda dengan di dampingi orang tua, adik, serta kakak. Ketika nama saya dipanggil dan rektor memindahkan tali di topi wisudaku dari arah kiri ke kanan, rasanya saat itu saya ingin hari itu jangan cepat berakhir. Sungguh, saya merasa jadi orang paling bahagia didunia ini. Satu per satu doa di kabulkan-Nya dan kini perjuangan selama empat tahun terbayar sudah. Terima kasih Tuhan, terima kasih 2013. Berkat kuasamulah, saya mendapat kebahagiaan sepanjang tahun ini. (mar)

Penulis
Nadia Okta Yusanti
Bekasi, priadiayusxxxx@gmail.com

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya