Thierry Henry: Rasa Takut pada MU Sudah Hilang

Thierry Henry mengatakan banyak klub Liga Premier yang telah kehilangan rasa takutnya pada Manchester United.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Des 2013, 12:40 WIB

Di bawah asuhan David Moyes yang menjadi suksesor Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United, klub berjuluk The Red Devils itu seakan kehilangan permainan terbaiknya. MU yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Premier, kini terlihat seperti klub langganan papan tengah.

Hingga pekan ke-15, MU hanya bercokol di peringkat kesembilan dengan 22 poin. Peluang MU untuk mempertahankan gelar juaranya pun dirasa semakin mengecil. Selisih poin MU dengan Arsenal yang kini jadi pemimpin klasemen pun semakin jauh, yakni 13 poin.

Di lima pertandingan terakhirnya, MU hanya bisa meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. MU kalah di dua pertandingan terakhir, ketika menjamu Everton dan Newcastle di Old Trafford.

Melihat menurunnya penampilan MU, membuat mantan penyerang dan kapten tim Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara. Henry mengungkapkan apabila rasa takut kepada MU yang dimiliki klub lain kini telah hilang.

"Ketika kami menghadapi Manchester United, dapat saya katakan, kami akan menghadapi tim yang sangat kuat," ujar Henry kepada Sky Sports, Kamis (12/12/2013).

"Tapi sekarang, ketika saya melihat satu tim bertandang ke Old Trafford, mereka sudah tidak takut. Mereka datang dan bermain. Beberapa tim kadang tidak dapat tembus hingga setengah lapangan. Tapi sekarang, mereka bermain dengan sangat nyaman, mereka mempermainkan bola ke seluruh penjuru lapangan," ujar Henry menegaskan.

"Mereka harus kembali membangun kembali rasa takut untuk lawan mereka. Jika mereka berhasil, maka mereka akan baik-baik saja," pungkas Henry.

Selain itu, Henry memberikan pujian kepada gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Di mata Henry, Ozil mengingatkannya pada gaya permainan legenda Arsenal, Robert Pires. (Vin)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya