[VIDEO] PSV Eindhoven Gagal Lolos ke Babak 32 Besar

PSV Eindhoven tersingkir dari penyisihan Grup B setelah dikalahkan tamunya wakil dari Ukraina, Chornomorets Odesa 0-1.

oleh a.yani diperbarui 13 Des 2013, 08:23 WIB
Kejutan terjadi di panggung Europa League setelah klub elite Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven tersingkir dari penyisihan Grup B. PSV harus terlempar setelah di matchday terakhir di Philips Stadion, Jumat (13/12/2013) dinihari WIB, dikalahkan tamunya Chornomorets Odesa 0-1.

PSV yang telah mengoleksi 7 poin sebenarnya hanya membutuhkan tambahan satu poin dengan kata lain hanya membutuhkan hasil imbang guna mendampingi wakil Bulgaria Ludogorets Razgrad yang telah memastikan diri tampil sebagai juara grup.

Namun, gol sundulan Dja Djedje meneruskan umpan silang Sito Riera di menit ke-59 yang membuat Odesa unggul.  Ketinggalan 0-1 PSV makin gencar melakukan serangan. Sebetulnya banyak peluang yang didapat tim asuhan Phillip Cocu. Tendangan lob Luciano Narsingh di awal babak kedua masih melambung di atas mistar gawang. Pemain yang masuk menggantikan Narsingh, Ola Toivonen juga menyia-nyiakan peluang dari jarak dekat.

Sementara itu, meski mendapat tekanan hebat di sisa waktu pertandingan plus harus tampil dengan 10 pemain menyusul dikeluarkannya Riera di menit ke-87, Odesa mampu mempertahankan keunggulannya.

Dengan kemenangan itu, Chornomorets berhak duduk di posisi kedua grup B dengan sepuluh angka, sementara PSV harus rela berada di bawahnya, terpaut tiga angka. (Vin)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya