FIFA dan AFC Kunjungi PSSI

"Tujuannya, untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan organisasi serta program yang dimiliki PSSI," kata Azwan.

oleh ulul diperbarui 13 Des 2013, 18:16 WIB
FIFA dan AFC berkunjung ke kantor pusat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Senayan, Jumat (13/12/2013) siang WIB. Dalam kunjungannya ini, FIFA menanyakan program GOAL Project yang tengah dijalani PSSI.

GOAL Project merupakan program pengembangan yang dibuat secara spesifik oleh tiap-tiap anggota FIFA, yang disesuaikan dengan kondisi negara anggota. Sementara di Indonesia, GOAL Project yang tengah dijalani PSSI sekarang ini adalah pembangunan fasilitas latihan Timnas di Sawangan, Depok.

"Ini adalah pertemuan organisation review. Tujuannya, untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan organisasi serta program yang dimiliki PSSI. Selanjutnya, FIFA akan membantu dengan memberikan masukan kepada PSSI terkait program yang ada," kata Bidang Luar Negeri, Media dan IT PSSI, Azwan Karim.

FIFA mengirimkan beberapa stafnya seperti Kim Chon Lim, Domeka Garamendi, James Johnson, Satoshi Saito dan Federic Guillemont sebagai utusannya. Sementara AFC diwakili Windsor John dan Sanjeevan. Rencana, FIFA dan AFC berada di Jakarta hingga 17 Desember mendatang.

"Kami sukses mendapatkan dukungan dari FIFA terkait GOAL project yang kami jalani di Depok dan sekarang kita terus mematangkan diri. Dalam kunjungannya ini, nantinya FIFA juga akan memberikan presentasi dan rekomendasi," ucap Azwan. (

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya