5 Fakta Unik Jelang Manchester City vs Arsenal

Tuan rumah City memiliki moral tinggi untuk mengejar poin Arsenal yang berada di puncak klasemen.

oleh Arry Anggadha diperbarui 14 Des 2013, 12:19 WIB
Arsenal akan bertandang ke markas Manchester City, Eitihad Stadium, dalam laga lanjutan Liga Premier, Sabtu (14/12/2013). Tuan rumah City memiliki moral tinggi untuk mengejar poin Arsenal yang berada di puncak klasemen.

City juga sedang memiliki modal positif untuk mengalahkan Arsenal. Pada pertengahan pekan, City berhasil mengalahkan Bayern Muenchen dalam laga terakhir Liga Champions. Sedangkan Arsenal harus menelan pil pahit saat kalah 0-2 dari tuan rumah Napoli.

Berikut fakta unik jelang laga City vs Arsenal:

1. City memiliki rekor kandang terbaik musim ini. Sebanyak 29 gol dilesakkan pasukan City dan gawang mereka baru kebobolan 2 kali saat bermain di Eitihad. Sementara Arsenal pun memiliki rekor tandang terbaik. Meriam London sudah mencetak 14 gol dan kebobolan 5.

2. Arsenal baru sekali menang melawan City dalam enam pertandingan terakhir. Kemenangan terakhir Arsenal terjadi di Etihad Stadium saat gol Samir Nasri membungkam City. Saat ini Nasri sudah berseragam City.

3. Pada enam pertemuan City dan Arsenal itu selalu berlangsung panas. Enam kartu merah keluar dari kantong wasit. Empat untuk City dan dua untuk Arsenal.

4. City dan Arsenal merupakan tim terbaik dalam memanfaatkan peluang di Liga Premier musim ini. City berhasil mencetak gol dalam setiap 20,6 persen peluang, sedangkan Arsenal 18,9 persen.

5. Arsenal menjadi tim paling sering mencetak gol di gawang City dibanding tim lainnya di Liga Premier. Sebanyak 28 gol dicetak pemain Arsenal ke gawang City. (Ary)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya