West Bromwich Pecat Manajer Clarke

Steve Clarke dipecat sebagai Manajer West Bromwich Albion hanya beberapa jam setelah timnya kalah 0-1 di markas Cardiff City.

oleh Dahlan Iskan diperbarui 15 Des 2013, 10:37 WIB
Steve Clarke dipecat sebagai Manajer West Bromwich Albion hanya beberapa jam setelah timnya kalah 0-1 di markas Cardiff City. Hasil pertandingan itu merupakan kekalahan beruntun keempat mereka di Liga Premier yang membuat The Baggies terpaut dua angka dari zona degradasi.

"Dengan berat hati kami sampai pada keputusan untuk membebaskan Steve dari tugas-tugasnya setelah melakukan pertimbangan yang sangat mendalam," kata Direktur Teknik West Brom Richard Garlick.

"Telah terdokumentasi dengan baik bahwa kami tidak berkilau di lapangan dalam beberapa pertandingan musim ini, namun itu tidak menutupi poin-poin umum mengecewakan sepanjang kalender tahun ini, yang dipuncaki oleh kekalahan beruntun keempat di Cardiff," tandas Richard Garlick.

Clarke yang merupakan mantan asisten pelatih di Chelsea dan Liverpool, mengambil alih West Brom pada Juni 2012. Kepala asisten pelatih bersama Keith Downing akan mengurusi tim pertama sampai penunjukan pelatih baru dilakukan.

"Rekam jejak klub ini membuktikan bahwa kami tidak mengambil keputusan-keputusan tersebut dengan mudah, setelah hanya mendesak perubahan di posisi ini sebanyak tiga kali dari sekitar 14 tahun," tambah Garlick.

"Namun dengan pertandingan-pertandingan kunci yang datang dengan cepat dan berat, kami merasa penting bagi kami untuk bertindak sekarang untuk memberi klub peluang terbaik mendapatkan hasil sukses musim ini."

"Tagihan gaji pemain kami merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah klub dan kami merasa kami telah membangun tim yang mampu sangat kompetitif di Liga Utama Inggris. Kami sekarang mulai mencari untuk menemukan pelatih kepala yang baru," tandasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya