Kontrak Baru Rooney Senilai Rp 976 Miliar?

Manchester United tidak mau kehilangan Wayne Rooney. Karenanya, MU akan memperpanjang kontrak Rooney yang bernilai sebesar Rp 976 miliar.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Des 2013, 18:45 WIB

Robin van Persie harus rehat membela Manchester United selama sebulan penuh karena cedera paha. Oleh karena itu, sudah barang tentu klub berjuluk The Red Devils itu akan menggantungkan nasibnya kepada Wayne Rooney. Namun, Rooney yang diboyong MU dari Everton sejak 2004 kini tengah menjadi incaran salah satu klub besar Liga Inggris, yakni Chelsea.

Di akhir musim lalu, tepatnya ketika bursa transfer musim panas tengah berlangsung, Rooney genjar diisukan ingin segera meninggalkan MU. Tapi, Manajer baru MU, David Moyes, berhasil meyakinkan Rooney untuk bertahan.

Bukan hanya meyakinkan Rooney, MU pun dikabarkan akan memberikan kontrak baru kepada penyerang berusia 28 tahun tersebut. Dikutip dari Daily Mail, Minggu (15/12/2013), Pemimpin Eksekutif MU, Ed Woodward, dikabarkan telah mengontak agen Rooney, Paul Stretford.

Untuk mempertahankan Rooney, MU memberikan penawaran yang cukup besar dengan nilai kontrak senilai 50 juta pound atau Rp 976 miliar rupiah untuk durasi selama empat tahun. Akan tetapi, mengeluarkan nilai kontrak tersebut akan membuat MU banyak kehilangan dana segar. Karenanya, MU akan melego beberapa pemainnya.

"Kami akan mencoba untuk membuat semuanya seimbang dengan mengeluarkan beberapa pemain, tapi juga mencoba membawa pemain baru," ujar Moyes.

"Saya mencoba untuk memberi kesempatan kepada seluruh pemain. Apakah kami akan menjual pemain? Apabila ada penawaran yang tepat, maka kami akan mempertimbangkan hal itu," Moyes menegaskan.

Beberapa pemain MU yang diisukan akan dijual adalah Anderson, Rio Ferdinand, dan Patrice Evra. Sementara pemain yang menjadi target MU adalah bek kiri Everton, Leighton Baines, dan gelandang Atletico Madrid, Koke.(Gan)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya