`Kerja Maut` Mita Diran, Y&R: Kami Sudah Terapkan Standar Kerja

Menurut perusahaan, selain bekerja, Mita juga sering kali menghabiskan waktu bersosialisasi dengan teman-teman.

oleh Ahmad Romadoni pada 18 Des 2013, 10:58 WIB
Young and Rubicam Indonesia (Y&R Indonesia), perusahaan tempat copywriter Mita Diran bekerja memastikan standar kerja di perusahaan ini sudah sesuai aturan. Mita Diran, gadis berusia 27 tahun itu meninggal dunia karena pendarahan otak akibat kelelahan setelah 30 jam bekerja nonstop.

"Y&R menerapkan standar bekerja kepada seluruh karyawan sesuai dengan Industri periklanan di Indonesia dan regional," kata Direktur Keuangan Y&R Indonesia Asia Tenggara, Sie Zin Lie, kepada Liputan6.com, Rabu (18/12/2013).

Menurut Sie Zin, Mita bekerja seperti karyawan lainnya. Selain bekerja, kata dia, Mita juga sering kali menghabiskan waktu bersosialisasi dengan teman-teman lainnya sekantor.

"Mita merupakan pribadi yang sangat menyenangkan. Selama ini menjadi anggota tim yang sangat supportif dan mampu melakukan pekerjaan dengan sangat baik," kata dia.

Saat ini, kata Sie Zin, perusahaan masih mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi secara internal. Prioritas perusahaan saat ini memberikan dukungan dan doa kepada keluarga Mita. Apakah Mita pernah mengeluhkan sakit selama bekerja? "Kami tidak memiliki informasi terkait dengan kehidupan pribadi Mita," ujar dia lagi.

Kelelahan

Ayah Mita, Agung Nugroho, mengakui salah satu penyebab meninggalnya Mita karena kelelahan bekerja. "Kurang lebih benar," kata Agung saat berbincang dengan Liputan6.com di rumah duka, Senin 16 Desember lalu.

Pernyataan Agung tersebut didukung keterangan dokter RS Pusat Pertamina (RSPP) yang menangani Mita. Dari dokter tersebut, Agung menuturkan, Mita meninggal setelah mendapat perawatan intensif selama kurang lebih 18 jam. "Kata dokter, Mita ada pendarahan otak karena kelelahan," terang Agung.

Pengakuan kerja nonstop itu dituangkan Mita di akun Twitter yang ditulisnya pada pukul 05.47 WIB, Sabtu 14 Desember 2013. "30 hours of working and still going strooong," tulis Mita. (Ism/Yus)

Baca juga:

Ayah: Mita Diran Tiba-tiba Pingsan Saat Makan
`Kerja Maut` si Gadis Copywriter
Mita Diran Tak Pernah Keluhkan Kerjaannya











POPULER

Berita Terkini Selengkapnya