Lagi, BlackBerry Ditinggal Tiga Petingginya

Ada tiga nama petinggi BlackBerry yang resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Siapa sajakah mereka?

oleh Ervina Anggraini diperbarui 18 Des 2013, 14:25 WIB

Setelah resmi memiliki CEO baru yaitu John S Chen, BlackBerry kembali dirundung kabar duka. Perusahaan asal Waterloo, Kanada ini harus kembali merelakan kepergian tiga petingginya.

The Wall Street Journal secara rinci menyebut tiga nama yang resmi mengundurkan diri dari BlackBerry. Mereka adalah Rick Costanzo selaku Executive Vice President of Global Sales, Mark Cameron yang menduduki jabatan Director of Global Public Policy, dan Chris Wormald yang merupakan Vice President of Strategic Alliances.

Chris dan Rick yang merupakan orang lama di kalangan perusahaan dikabarkan akan resmi hengkang pada akhir tahun 2013.

Kabar yang kurang mengenakkan ini bukan pertama kalinya menimpa BlackBerry saat di bawah kepemimpinan John S Chen. Di awal kepemimpinannya, imigran asal Hong Kong ini juga telah mencoret tiga orang dari jabatannya sebagai Chief Operating Officer, Chief Financial Officer, dan Chief Marketing Officer.

Selain ketiga posisi tersebut BlackBerry juga harus kehilangan salah satu dewan direksinya yakni Roger Martin yang telah bergabung dengan perusahaan sejak 2007.

Dalam sebuah rapat internal, Chen sempat menekankan jika perusahaan akan menghadapi masa-masa tersulit sebelum nantinya akan berada di kondisi yang lebih baik. Demikian dikutip laman Business Insider, Rabu (18/12/2013).

Sejak itu, pihaknya pun mulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran terhadap sejumlah pegawainya. Pada September 2013, sekitar 40% atau setara dengan 4.500 karyawan BlackBerry telah resmi dipecat. (vin/isk)

Baca juga
Selamatkan Perusahaan, BlackBerry Pecat 3 Bos Besar
BlackBery PHK Separuh Karyawan Divisi Sales
BlackBerry Bersiap PHK Ribuan Karyawan
PHK Dimulai, BlackBerry Pecat Ratusan Karyawan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya