[VIDEO] Tangan Pria Cina Ini `Pindah` ke Kakinya

Tim pemadam kebakaran turun tangan membantu sang bocah dengan menghancurkan salah satu batu.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Des 2013, 18:32 WIB
Agar seorang pria tak kehilangan tangan, tim dokter melakukan percobaan dengan mencangkokkan tangan yang putus ke kaki. Berita tersebut terangkum dalam Jendela Dunia Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (18/12/2013).

Seorang pekerja bangunan di Kanada terjebak di ketinggian. Pria ini berusaha menghindari kebakaran yang melahap bangunan di bawah crane. Tim evakuasi berusaha menyelamatkannya dengan bantuan helikopter. Pria ini segera dibawa ke rumah sakit dan hanya menderita luka ringan.

Kepala seorang bocah di Cina terjepit di antara batu balkon gedung. Bocah berusia 5 tahun ini awalnya hanya iseng memasukkan kepala di antara 2 batu tersebut, namun akhirnya ia tak bisa menarik kepalanya kembali. Tim pemadam kebakaran turun tangan membantu sang bocah dengan menghancurkan salah satu batu.

Akibat kecelakaan kerja, tangan seorang pria di Cina putus. Agar tak kehilangan tangan, tim dokter melakukan percobaan dengan mencangkokkan tangan yang putus ke kaki. Setelah sebulan, tangan pria ini dikembalikan ke tempat asalnya. Meski belum berfungsi seperti semula, tim dokter yakin perlahan tangannya akan sembuh dan bisa digunakan kembali.

Seorang chef di Belgia mendapatkan inspirasi dari patung terkenal asal negaranya, Manneken Pis, yang menyerupai bocah yang sedang buang air kecil. Patung yang seringkali dijumpai di air pancuran ini dibuat menggunakan coklat. Dengan tinggi 2,5 meter, patung coklat ini 4 kali lebih besar daripada ukuran patung Manneken Pis biasanya. (Mvi/Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya