Shia Labeouf Akui Film Ciptaannya Plagiat

Aktor Hollywood Shia LaBeouf akhirnya mengakui jika dirinya sudah mencontek komik 'Justin M Damiano' milik Daniel Clowes.

oleh Feby Ferdian diperbarui 18 Des 2013, 22:30 WIB
Aktor Hollywood Shia LaBeouf akhirnya mengakui jika dirinya sudah mencontek komik 'Justin M Damiano' milik Daniel Clowes. Diakui Shia, setelah sebelumnya berjuang untuk membuat karya yang original saat menggarap film pendek bertajuk 'HowardCantour.com', dirinya pun tiba-tiba kehabisan ide sehingga harus mengambil sebagian dialog dari komik tersebut.

Namun, entah apa alasannya, Shia sama sekali tidak mencantumkan nama Daniel Clowes ke dalam film pendeknya itu hingga mendapat berbagai reaksi keras.

"Aku malu dengan kegagalanku dalam mencantumkan nama Daniel Clowe sebagai inspirasiku. Dan untuk itu, aku minta maaf terhadap semua pihak yang sudah terlanjut mengira jika itu adalah ciptaanku." ucap Shia melalui akun @thecampaignbook, Senin (16/12/2013). "Aku benar-benar berantakan." sesalnya.

Disutradarai oleh Shia Labeouf sendiri, film HowardCantour.com mengisahkan tentang sisi lain dari seorang kritikus film. Diketahui, sebelum isu plagiat ini muncul, film yang dibintangi Jim Gaffigan ini sempat diputar secara spesial di Cannes Film Festival yang digelar pada 16 - 27 mei 2012 lalu.(Feb)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya