Abbiati Pertimbangkan Pensiun Akhir Musim ini

Christian Abbiati mempertimbangkan untuk pensiun di akhir musim. Namun, Abbiati akan terus bermain apabila Milan menyodorkan kontrak baru.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Des 2013, 15:30 WIB

Kiper AC Milan Christian Abbiati, tengah dilanda isu kurang baik. Kiper berusia 36 tahun yang telah bergabung dengan Milan sejak 1998 itu kemungkinan tidak akan diperpanjang kontraknya di akhir musim ini.

Kontrak Abbiati yang telah bermain sebanyak 300 pertandingan bersama klub berjuluk I Rossoneri itu akan berakhir di pengujung musim 2013-2014. Masa depan Abbiati pun kini mendapat ketidakjelasan, akan tetapi dengan lantang kiper berkepala plontos itu mengungkapkan akan pensiun apabila Milan tidak memperpanjang kontraknya.

"Apakah saya akan bertahan untuk musim yang lain? Adalah hal yang normal di usia 37 beberapa cedera akan menimpa anda," ujar Abbiati, dikutip dari Goal, Kamis 19 Desember.

"Kami berlatih setiap hari, bahkan pemain muda pun mendapat masalah. Saya selalu siap, tapi saya bukanlah pilihan utama," terang Abbiati.

"Seperti yang telah saya katakan, saya selalu siap. Tapi, apabila klub telah berkata cukup, maka itulah keputusan yang mereka ambil. Saya pernah mengatkan apabila saya tidak mendapat kontrak baru, maka 90 persen saya akan berhenti bermain," kata Abbiati menegaskan.

Kondisi Milan saat ini bisa dikatakan tidak terlalu bagus. Hingga pekan ke-16 Milan hanya bisa bercokol di peringkat ke-10 dengan 19 poin. Klub besutan Massimiliano Allegri ini akan menjalani laga berat dengan menantang Inter Milan, 22 Desember dinihari WIB nanti, di San Siro.


Baca Juga:
RD: Indonesia Beruntung dalam Adu Penalti
Falcao Sulit Didatangkan, Chelsea Bidik Higuain
Milito Terancam Absen di Derby Milan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya