Hatta Rajasa Capres Unggulan ICMI?

ICMI tampaknya melirik Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2014.

oleh Edward Panggabean diperbarui 21 Des 2013, 22:28 WIB
Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) tampaknya melirik Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2014.

"Insya Allah sudah punya presiden baru. Salah satu unggulan kita adalah Bapak Hatta Rajasa," ucap mantan Ketua Presidium ICMI 2012-2013, Marwah Daud Ibrahim dalam sambutannya dalam acara penutupan Silahturahmi Kerja Nasional ICMI, di Gedung Hasembly Hall, JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/12/2013).

Namun saat dikonfirmasi Ketua Presidium ICMI Periode 2013-2014 Priyo Budi Santoso mengatakan, ICMI tidak melakukan politik praktis pada Pemilu 2014. ICMI tetap bergerak secara moral.

"ICMI itu nggak berpolitik praktis, saya pastikan tidak politik praktis, sikap politik 2014 akan saya sampaikan," singkat Priyo.

"Bahwa ICMI hanya berpolitik luhur, politik Islam, politik moral dan itu nilai-nilai yang kita gaungkan di saat negeri kita sedang melakukan pemilihan legislatif dan Presiden mendatang," ucap Priyo yang baru terpilih sebagai Ketua Presidium ICMI itu.

Sementara itu, Hatta Rajasa yang juga seorang Menteri Koordinator bidang Perekonomian enggan menangapi lontaran Marwah Daud, soal dukungan sebagai capres dari ICMI. "Tunggu nanti sajalah, kan belum Pileg (Pemilihan Legislatif)," singkat dia sembari melempar senyum. (Mvi)

Baca juga:

Hatta Rajasa Dianugerahi Penghargaan Tokoh Islam Berprestasi
Jokowi-Hatta Naik KRL Bareng, PAN Bantah Cari Simpati
KPU DKI Buka-bukaan Soal Produksi Logistik Pemilu

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya