Rodman Tak Kecewa Tidak Bisa Bertemu Pemimpin Korut

Pebasket Dennis Rodman menilai pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong-un, adalah sosok mengagumkan.

oleh a.yani diperbarui 23 Des 2013, 19:13 WIB
Mantan bintang NBA, Dennis Rodman, sudah kembali dari Korea Utara (Korut). Pebasket yang dikenal memiliki banyak tato di seluruh tubuhnya itu, mengaku dalam kunjungannya kali ini tidak bertemu dengan pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong-un.

Meski begitu, Rodman tidak merasa kecewa dan terganggu. "Saya tidak khawatir tentang hal itu." kata dia setelah mendarat di Bandara Beijing, Senin (23/12/2013). "Saya akan bertemu dengannya lagi."
 
Rodman memiliki hubungan pertemanan dengan Kim sejak melakukan perjalanan pertamanya ke Pyongyang pada bulan Maret lalu. Mantan bintang Chicago Bulls itu, bersama Kim yang dianggap sebagai "teman seumur hidup", sepakat akan menggelar pertandingan basket persahabatan pada 8 Januari 2014 untuk merayakan ulang tahunnya. "Kami akan bertanding dalam dua pekan mendatang," tambahnya.

Ketika meninggalkan Beijing menuju Pyongyang pekan lalu, Rodman mengatakan akan melakukan dialog yang baik dengan Kim untuk membantu dunia, tanpa menjelaskan lebih lanjut maksud pertemuan tersebut.

Kim, yang dididik di Swiss, dilaporkan adalah penggemar berat basket, terutama klub Chicago Bulls. Rodman sendiri memainkan peran kunci di klub itu dan memenangkan tiga gelar NBA bersama Michael Jordan pada 1990-an.

Kim adalah salah satu pemimpin dunia yang kehidupan pribadinya sangat sedikit diketahui publik, termasuk rakyatnya sendiri. Kim kelahiran 8 Juni 1984 menggantikan ayahnya Presiden Korut Kim Jong-il yang wafat Desember 2011 lalu. Kim disebut-sebut telah menikah dengan seorang wanita militer Ri Sol-ju. (Ant)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya