Tepuk Tangan Juga Sambut Jokowi di Gereja Paulus

Dari satu gereja ke gereja lain, Gubernur DKI Jakarta Jokowi meluncur secara maraton.

oleh Widji Ananta diperbarui 24 Des 2013, 21:35 WIB
Dari satu gereja ke gereja lain, Gubernur DKI Jakarta Jokowi meluncur secara maraton. Pada malam Natal ini, pria bernama lengkap Joko Widodo itu ingin memastikan, Ibukota aman.

Beringsut dari Gereja Katedral, Jokowi ditemani Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno menuju Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Paulus, Menteng, Jakpus. Rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 19.50 WIB.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, kehadiran Jokowi pun mendapatkan tepuk tangan meriah dari para jemaah. Kemudian mantan Walikota Solo itu dipersilakan naik ke mimbar untuk memberikan sambutan.

"Yang saya hormati, Bapak Pendeta. Kami beserta Kapolda, Pangdam dan Panglima Komando TNI Angkatan Udara serta jajaran Pemprov DKI hadir pada malam ini ingin mengucapkan hari Natal kepada seluruh jemaat gereja GPIB Paulus," kata Jokowi, Selasa malam (24/12/2013).

Sama seperti di Gereja Katedral, setelah memberikan sambutan di depan para jemaat Gereja Paulus, Jokowi juga memberikan sebuah amplop cokelat kepada pendeta.

Kurang lebih 10 menit, akhirnya Jokowi beserta rombongan pun meninggalkan Gereja Paulus. (Ndy/Ali)

Baca juga:

Cek Pengamanan Natal, Jokowi Ajak Kapolda Keliling Gereja
Tim Gegana Sisir Gereja Katedral Jakarta
Ini Imbauan Polisi Selama Perayaan Natal

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya