Ini Tantangan Moyes Untuk Danny Welbeck

David Moyes memberi tantangan baru kepada Danny Welbeck. Moyes meminta Welbeck untuk mencetak lebih banyak gol.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Des 2013, 04:46 WIB

Penyerang Manchester United, Danny Welbeck, sempat mendapat banyak kritikan dari banyak pihak. Kritikan tersebut datang karena Welbeck jarang mencetak gol. Welbeck harus berjuang keras untuk mencetak gol karena MU tengah ditinggal Robin van Persie yang sedang didera cedera.

Menggantikan Van Persie bukanlah perkara mudah. Namun Welbeck berhasil membalasnya dengan mencetak tiga gol dari dua pertandingan di dua pekan terakhir Liga Premier Inggris. Sialnya, Welbeck mendapat cedera saat membela MU melawan West Ham di pekan ke-17.

Walau Welbeck cedera, David Moyes selaku manajer MU tetap memberikan tantangan kepada Welbeck. Moyes yang yakin Welbeck akan segera pulih memberi tantangan kepada pemain berusia 23 tahun untuk mencetak lebih banyak gol.

"Lututnya hanya terkena benturan. Dia mendapat cedera beberapa pekan yang lalu, tapi dia telah pulih. Dia telah berlatih dan kami harap dia baik-baik saja," ujar Moyes kepada situs resmi milik MU.

"Saya pikir Danny (Welbeck) adalah pemain yang hebat, dan saya ingin dia mencetak lebih banyak gol. Dia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir. Jadi, itu adalah rekor tersendiri untuknya, dan dia terus mencoba untuk memperbaiki penampilannya," terang Moyes.

Welbeck yang bersaing dengan Javier 'Chicharito' Hernandez agar mendapat kepercayaan lebih dari Moyes telah mencetak setidaknya lima gol untuk MU dalam 11 pertandingan yang dijalaninya di Liga Premier.(Gan)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya