Fenomena di Dunia KPop Selama 2013 [Jilid I]

Ini dia beberapa hal yang menarik di dunia KPop selama perjalanan di 2013. Ada apa saja kejadian spesial itu?

oleh Desika Pemita diperbarui 26 Des 2013, 13:30 WIB
Tahun 2013 yang akan segera berakhir hanya tinggal menghitung hari. Beberapa kejadian lalu lalang menghiasi tahun ini, khususnya di dunia KPop.

Jika diingat-ingat, ada beberapa hal menarik yang membuat teringat akan KPop di tahun 2013. Mulai dari banyaknya artis yang datang dengan karya baru hingga penghargaan bergengsi yang digelar. Yuk, simak apa saja yang menarik di 2013 ini!


Videoklip

Artis yang datang dengan karya terbaru tak akan lengkap rasanya tanpa pembuatan videoklip keren. Ibaratnya, videoklip itu merupakan “wajah” dari karya yang dicipatakan artis.

Dunia KPop diguncang dengan videoklip Gangnam Styles oleh PSY. Penyanyi solo asuhan SM Entertainment itu langsung melejit di dunia hiburan internasional berkat karyanya. Videoklip Gangnam Styles yang ditonton satu juta orang memang terbilang unik.

PSY keluar dari jalur pembuatan pada umumnya. Alih-alih terlihat cool, PSY justru konyol seperti pelawak. Jika di videoklip normal, artisnya akan terlihat menawan saat angin `menyapa`, PSY justru berbeda. PSY malah dipenuhi dengan angin yang juga membawa sampah hingga mengenai wajahnya.

Foto dok. Liputan6.com



Artis Wanita dengan Karya yang Menonjol

Tahun 2013 juga merupakan keberuntungan bagi idola wanita di Korea Selatan. Tahun ini, karya penyanyi anita terlihat lebih menonjol. Hal itu berkat pertarungan sengit dengan menunjukkan lagu dengan karakter kuat dan pemberontak.

Alih-alih menunjukkan sisi manisnya, penyanyi wanita ini justru mengekspos keberanian dan persamaan hak. CL dan Lee Hyori ternyata tak disangka memiliki beberapa kesamaan.

Di antaranya adalah judul lagu yang nyaris serupa. Jika CL akan merilis The Baddest Female sebagai proyek musik solonya, Lee Hyori telah menang satu langkah dengan perilisan Bad Girl.


Foto dok. Liputan6.com


CL dan Lee Hyori sempat menjadi pembicaraan selama tahun ini lewat karya mereka yang tentu saja dikemas dengan gaya seksi.

Foto dok. Liputan6.com



Penyanyi KPop Diakui di Dunia Hiburan Internasional

Hallyu Wave merajalela di dunia. Penyanyi asal negeri ginseng mulai diakui di dunia hiburan internasional. Hal ietu terbukti dalam karya mereka yang masul dalam deretan tangga lagu ternama dunia sekelas Billboard. Beberapa nama mulai dari Girls Generation, 2NE1, SHINee, EXO, PSY hingga INFINITE berhasil menorehkan nama mereka di Billboard.

Penyanyi hallyu juga berhasil mengalahkan penyanyi Hollywood. Sebut saja PSY yang videoklipnya ditonton satu miliar orang. Bahkan, fenomena oleh PSY ini merupakan hal yang jarang terjadi di dunia musik. Bagi Billboard, sensasi yang diberikan PSY ini biasanya terjadi satu kali dalam 1 dekade atau rentang 10 tahun.

Selain itu, Girls Generation merupakan girl band pertama dari Asia yang berhasil meraih penghargaan ini. Girls Generation berhasil melibas penyanyi berkaliber dunia sekelas Justin Bieber, One Direction dan Selena Gomez dalam Youtube Awards 201.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya