Manajer Everton Tidak Kecewa Dikalahkan Sunderland

"Kami tidak mendapat poin tetapi performa seperti ini akan memberi kami hasil positif sepanjang musim 2013," kata Roberto Martinez.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Des 2013, 05:16 WIB
Everton dipermalukan Sunderland 0-1 saat berlaga di Goodison Park, Kamis (27/12/2013) malam, dalam lanjutan Liga Premier. Sunderland menang melalui eksekusi penalti Ki Sung-Yueng di menit ke-25. Penalti diberikan wasit setelah kiper Tim Howard mengganjal Sung-Yueng di kotak terlarang. Tak hanya itu, Howard juga diganjar kartu merah atas pelanggaran yang dilakukannya.

Meski demikian, Manajer Everton Roberto Martinez menolak mengkritik permainan anak asuhnya. Ia justru mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan skuatnya.

"Kami harus mengingat bahwa Sunderland datang dengan sangat terorganisir. Mereka memiliki struktur solid di belakang bola," kata Martinez seperti dilansir Goal.

"Tetapi, saya pikir performa tim di babak kedua sangat istimewa. Kami membuat gawang Vito Mannone dalam tekanan besar. Kami tidak mendapat poin tetapi performa seperti ini akan memberi kami hasil positif sepanjang musim 2013."

"Pemain menunjukkan sikap dan pemahaman taktik yang luar biasa untuk dapat mengatasi beberapa kelemahan," tambah Martinez. "Kami menciptakan banyak peluang dan mendapat 11 tendangan penjuru, tetapi aspek pentingnya adalah kami butuh mencetak gol ketika berada dalam situasi seperti ini," tutur Martinez.

Kekalahan ini membuat Everton tetap berada di peringkat lima klasemen Liga Premier. Dari 18 pertandingan, Everton mengantongi poin 34. Sedangkan Sunderland masih di dasar klasemen dengan poin 13.(Bog)


Baca Juga:
Falcao Dikelilingi Banyak Wanita Cantik di Hari Raya Natal
Kabulkan Permintaan Fans, WAGs Ini Jadi Sinterklas Seksi
Hasil Lengkap Boxing Day Liga Premier

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya