Umi Zubaidah Mau Tutup Praktek, Tapi...

Umi Zubaidah mengaku lelah mengobati orang. Namun ia pun tak tega dengan para pasien jika harus menutup tempat prakteknya.

oleh Julian Edward diperbarui 27 Des 2013, 15:10 WIB
Polemik mengenai praktek pengobatan Umi Zubaidah kian panas. Ada yang percaya kalau dia bisa mengangkat penyakit lewat telur, tapi ada juga yang menganggap Umi Zubaidah melakukan tipu daya dan memakai bantuan jin. Salahsatu yang sangsi ialah Dewi Perssik.

Lepas dari hal itu, Umi Zubaidah mengaku sebenarnya ingin menutup praktek yang ia buka di kediamannya di kawasan Malaka, Jakarta Timur itu. Tapi, saban hari rumah dia selalu ramai dikunjungi masyarakat yang minta disembuhkan.

"Kalau Umi bisa tutup, Umi akan tutup. Capek lho. Tapi kasian terbeban sama orang yang nggak mampu. Umi kan pakai tenaga. Tapi pasien datang terus," ujar Umi Zubaidah saat mengobati Irma Darmawangsa, Rabu (25/12/2013).

Banyaknya pasien, tak lepas dari pemberitaan yang menyebut kalau Umi Zubaidah berhasil menyembuhkan penyakit misterius yang diidap Olga Syahputra. "Setiap ada pasien, kalau ditanya tahu dari mana, bilangnya dari Olga atau karena nonton Olga di teve. Kalau pagi, parkir mobil pasien bisa sampai ke pasar," ujar Umi Zubaidah.

Ia mengaku, mendapatkan ilmu untuk menyembuhkan orang lewat perantara telur saat berusia tujuh tahun. "Saya tertuntun dari kecil, dari umur tujuh tahun," kata Umi Zubaidah. (fei)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya