Ayu Azhari Ajak Suami Belajar Bikin Batik

Ini dilakukan Ayu sebagai langkah awal membuat sebuah butik yang menjual berbagai macam batik dari beberapa daerah.

oleh Aditia Saputra diperbarui 08 Jan 2014, 18:00 WIB
Ayu Azhari berkesempatan untuk ke Malang dan Surabaya, Jawa Timur bersama dengan suaminya, Mike Tramp, Sabtu (4/1/2014) lalu. Kedatangan Ayu, adalah untuk mengetahui mengenai model batik yang ada di kota itu. Bahkan, Ayu juga mengajak Mike untuk belajar membatik.

"Suami ku kan suka nggak pede kalau pakai batik, biasanya kotak-kotak. Aku juga memberi tahu, kalau di setiap corak batik ada sejarahnya. Makanya aku nunjukin ke dia proses pembuatannya, sekalian ikut belajar proses membuat batiknya," kata Ayu saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (8/1/2014)

Apa yang dilakukan bintang film tahun 90-an ini diakui sebagai langkah awal membuat sebuah butik yang menjual berbagai macam batik dari beberapa daerah.

"Dari Pekalongan, Madura, Sampang sampai Yogyakarta sudah aku datangi untuk melihat koleksi keragaman batiknya. Nantinya, selain batik, di butik yang akan dibuka juga dijual berbagai macam kain tenun, dan lainnya," ujar kakak kandung Sarah dan Rahma Azhari ini.

Dalam bayangan Ayu, nantinya butik yang rencananya dibuka di Thamrin City ini akan juga mengakomodir para pengrajin untuk menjual hasil karyanya.

"Jadi bisa membantu mereka untuk dipasarkan kan, ada keuntungan dari mereka juga sekalian membantu. Kita kan berbisnis nggak sendiri, tapi juga melibatkan pengrajin supaya usaha mereka bisa berkembang," ujarnya.

Lalu, kenapa batik yang menjadi pilihan Ayu dalam usahanya mengangkat budaya daerah? "Kuliner aku sudah punya bisnisnya. Jadi berbagai makanan khas daerah aku juga sudah buat," pungkasnya.(Adt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya