Tanggungjawab Lakukan Plagiat, Shia LaBeouf Pilih Pensiun?

Shia LaBeouf dikabarkan akan pensiun dari dunia akting akibat tidak tahan dengan kritikan yang datang padanya atas perbuatan plagiatnya.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Jan 2014, 16:30 WIB

Setelah mendapat kritikan yang bertubi-tubi atas perbuatannya yang diduga menjiplak komik Justin M. Damiano (2007) karya Daniel Clowes untuk film pendeknya, Howard Cantour.com, Shia LaBeouf, aktor berusia 27 tahun ini mengumumkan pensiun lewat Twitter.

"Terkait serangan terhadap integritas artistikku akhir-akhir ini, aku mengundurkan diri dari segala sorotan publik," tulisnya lewat akun @thecampaignbook. "Kuberikan cinta untuk mereka yang telah mendukungku. #stopcreating." 


Foto dok. Liputan6.com


Seperti yang dilansir dari Dailymail, Jumat (10/1/2014), tidak diketahui apakah Shia serius dengan pernyataannya. Sebelumnya, ia sempat beberapa kali meminta maaf lewat akun Twitter setelah menarik kembali filmnya. Ia mengaku bukan sengaja menjiplak namun hanya sekedar terinspirasi komik Justin M. Damiano.

"Aku malu karena gagal memberikan credit kepada @danielclowes untuk novel grafis originalnya, Justin M. Damiano, yang menjadi inspirasiku," tulis Shia Desember 2013 lalu. "Sebagai pembuat film amatir, aku tersesat dalam proses kreatif dan lalai mengikuti akreditasi yang sesuai." (Ars)


Baca juga:

Shia LaBeouf Kirim Gambar Kelamin ke Sutradara
Setelah Dibujuk Brad Pitt, Shia Labeouf Akhirnya Mau Mandi
Bolak-Balik Menjiplak, Shia Labeouf Diejek Para Pelaku Hollywood
Shia Labeouf Ketagihan Jiplak Karya Orang?
Shia Labeouf Akui Film Ciptaannya Plagiat

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya