Manajer Newcastle Minta Maaf

Gol anak asuhannya dianulir wasit, Manajer Newcastle United Alan Pardew kesal dan mengumpat dengan omongan kasar pada Manuel Pellegrini.

oleh Vincent Hakim Roosadhy diperbarui 13 Jan 2014, 16:30 WIB
Sebagai manajer tim Newcastle, Alan Pardew memang pantas jengkel dan kecewa karena timnya gagal memenangkan pertandingan melawan skuat tamu Manchester City. Boro-boro memetik angka penuh, yang terjadi justru anak-anak asuhannya takluk 0-2. Makin emosi lagi, gol dari anak buahnya dianulir wasit.

Kejengkelan Alan Pardew pada wasit dan juga pelatih lawan Manuel Pellegrini diwujudkan dalam sumpah serapah di lapangan. Ekspresi dalam bentuk umpatan amat kasar Alan Pardew itu tentu saja terekam sangat jelas dan ditonton publik sepakbola yang menyaksikan laga itu di televisi.

Kejengkelan Pardew sejatinya meluap ketika gol Cheick Tiote dianulir wasit Mike Jones. Menurut wasit Mike Jones setelah berdiskusi dengan wasit lines man, sebelum gol yang dicetak Tiote terjadi, Yoan Gouffran lebih dulu berada di posisi offside. Namun bos Newcastle itu tak mau menerima kenyataan tersebut.  

"Saya tak bisa mengerti jawaban yang disampaikannya," ungkap Pardew seperti ditulis BBCSport Senin (13/1/2014) tentang alasan wasit menganulir gol tersebut.

Alan Pardew yang sempat memaki manajer Manchester City menyatakan telah meminta maaf pada pelatih asal Chile tersebut.

"Saya telah meminta maaf kepadanya dan telah berdamai dengan diri saya sendiri. Dia telah menerimanya," ungkap pelatih asal Inggris itu.

Usai pertandingan, Pardew sempat mengeluhkan keputusan wasit yang tidak adil tersebut.

Pardew pernah dihukum tak boleh mendampingi skuatnya di pinggir lapangan pertandingan gara-gara mendorong asisten wasit Tottenham Hotspur. Ketika itu, skuatnya kalah 1-2. Tak hanya itu, Alan Pardew juga pernah bentrok dengan manajer Arsenal Arsene Wenger 2006 saat Pardew masih menjadi pelatih West Ham.

Baca Juga:
Ballon d'or 2013, Akankah Messi Lagi dan Lagi?
Dapat Dukungan Legenda, Ronaldo Sabet Ballon d'Or Tahun ini?
Ribery si Jenderal Lapangan Tengah yang Siap Jegal CR7 & Messi

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya