Gasak Persita, PBR Berpeluang Lolos ke Delapan Besar

PBR bakal melangkah ke babak delapan besar apabila dapat menaklukkan Persib Bandung di laga pamungkas.

oleh ulul diperbarui 14 Jan 2014, 19:17 WIB
Pelita Bandun Raya (PBR) memiliki peluang besar lolos ke babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014. Kepastian tersebut didapat tim asuhan Dejan Antonic tersebut usai mengalahkan Persita Tangerang 1-0 berkat gol Gaston Castanyo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/1/2014).

Pada laga tersebutPBR tidak menurunkan gelandang andalan mereka Rizky Pellu. Oleh karena itu mereka sedikit kesulitan membongkar pertahanan Laskar Cisadane. Berutung, Persita juga tidak menurunkan pemain bintangnya Cristian Carascao sehingga persaingan terlihat imbang.

Di babak pertandingan berjalan dengan tempo yang tidak terlalu kencang. Bahkan tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim. Bola lebih banyak bergulir di sektor tengah karena terjadi pertarungan cukup sengit antar gelandang.

Persita mendapat peluang lebih melalui Dirga Lasut yang melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-25. Namun sayang, sepakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper PBR, Alvonsius.

Selang lima belas menit kemudian giliran PBR yang memiliki kesempatan emas yang tercipta dari kaki Habiran di menit ke-40. Pemain gelandang itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi belum tepat sasaran.

Di babak kedua pertandingan berjalan sedikit alot dengan sesekali terjadi jual beli serangan. Akhirnya keberuntungan menghampiri PBR ketika tandukan Gaston berhasil berbuah gol setelah memaksimalkan kesalahan kiper Sapriyanto yang gagal mengantisipasi umpan silang.

Di sisa waktu pertandingan, ada beberapa peluang yang tercipta dari kedua tim. Akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan PBR tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini, PBR kini mengemas empat poin. PBR bakal melangkah ke babak delapan besar apabila dapat menaklukkan Persib Bandung di laga pamungkas pada Kamis (16/1/2014). (lul)

Susunan Pemain
Persita Tangerang: Sapriyanto, Edmundo, Efendi, Valentino, Jalwandi, Zikri, Maman, Dirga Lasut, Habrian, Kenji, Arvani

Pelita Bandung Raya: Alvonsius, Nova, Syaifudin, Dias Angga, Rifan, Anggo Julian, Faturohman, Musafri, Wawan, Basri Lohi, Gaston

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya