Benitez: Napoli Kurang Beruntung

"Mengenai mistar gawang tiga kali saat melawan tim yang bertahan rapat adalah kurang menguntungkan," kata Rafael Benitez.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Jan 2014, 14:15 WIB
Napoli harus puas berbagi poin dengan Chievo pada pekan ke-21 Liga Serie A Italia. Sempat tertinggal 0-1 melalui gol Gennaro Sandro, Napoli akhirnya bisa menyamakan kedudukan dua menit sebelum pertandingan berakhir lewat Raul Albiol.

Hasil ini membuat Napoli tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 44 dari 21 pertandinga. Sedangkan Chievo di posisi 16 dengan poin 18.

Pelatih Napoli Rafael Benitez merasa Napoli kurang beruntung dengan hasil laga ini. "Kami butuh lebih banyak kecepatan saat menggerakkan bola, tetapi mengenai mistar gawang tiga kali saat melawan tim yang bertahan rapat adalah kurang menguntungkan," kata Benitez kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia, Minggu (26/1).

"Kami tidak terlalu tajam dalam soal membobol gawang lawan belakangan ini dan jika Dries Mertens berhasil mencetak gol, maka tadi bakal menjadi laga yang berbeda."

Benitez juga berkomentar soal peluang emas Higuain yang didapatnya dalam jarak dekat.  "Itu tampak mudah, tetapi melihat tayangan ulang video, itu tidak sesederhana itu. Karena itu adalah sudut yang sangat rumit. Dia masih harus melakukan lebih baik," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Napoli bermain imbang melawan tim yang terancam degradasi. Pekan lalu, mereka ditahan Bologna 2-2. Tidak hanya tertinggal dari Juventus serta AS Roma, peringkat Napoli juga terancam dengan Fiorentina yang berada di posisi keembat. "Jika Fiorentina menang melawan Genoa,  kami masih punya keunggulan satu poin dari mereka," ujar Benitez.(Bog)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya