Hempaskan Nadal, Wawrinka Juara Australia Terbuka

Stanislas Wawrinka menang 6-3, -6-2, 3-6, dan 6-3 atas Rafael Nadal untuk menjuarai Australia Terbuka 2014.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Jan 2014, 18:19 WIB
Stanislas Wawrinka bermain luar biasa untuk meredam keperkasaan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di final Australia Terbuka 2014. Petenis Swiss itu menang 6-3, 6-2, 3-6, dan 6-3 untuk meraih gelar Grand Slam pertamanya tahun ini.

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (26/1/2014) sore WIB, Wawrinka mampu mematahkan serve Nadal pada game keempat yang membuatnya unggul 3-1. Meski Nadal sempat memperkecil skor menjadi 2-3, Wawrinka kembali merebut serve petenis asal Spanyol itu pada game keenam untuk selanjutnya memenangi set ini.

Di game kedua, Wawrinka lagi-lagi mematahkan serve Nadal pada game pertama. Pertandingan sempat terhenti saat memasuki game keempat lantaran Nadal meminta timeout medical. Kembali ke lapangan, Nadal belum mampu mengimbangi dominasi Wawrinka hingga harus mengakui keunggulan lawannya itu.

Nadal tak menyerah. Di game ketiga, petenis kidal ini mulai mendominasi. Sebaliknya, Wawrinka justru bermain tidak seperti di dua set awal. Dengan mudah, Nadal merebut set ini.

Pertandingan kembali berlangsung seru di set keempat. Di game keenam, Wawrinka mematahkan serve Nadal untuk untuk unggul 4-2. Setelah itu, dominasi unggulan delapan ini tak terbendung oleh Nadal. Hingga akhirnya pukulan backhand Wawrinka tidak bisa dikembalikan Nadal.(Bog)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya