Kinerja Melebihi Harapan, Saham Facebook Melonjak 9%

Harga saham Facebook melonjak setelah manajemen Facebook merilis kinerja keuangan melebihi harapan pasar.

oleh Agustina Melani diperbarui 30 Jan 2014, 15:39 WIB
Facebook mencatatkan pendapatan naik  menjadi US$ 2,59 miliar pada 2013 dari tahun sebelumnya US4 1,59 miliar berimbas terhadap kenaikan saham Facebook.

Hasil kinerja Facebook tersebut melampaui harapan analis. Usai hasil kinerja tersebut, saham Facebook melonjak 9% setelah transaksi perdagangan saham. Demikian mengutip dari lama CNBC, Kamis (30/1/2014).

Iklan masih menjadi salah satu kontribusi terbesar pendapatan perseroan. Manajemen Facebook menyatakan, kontribusi pendapatan dari iklan mencapai US$ 2,34 miliar. Angka itu naik 76% per tahun.

Dengan iklan mobil tercatat 53% dari total iklan pada kuartal IV. Manajemen mengungkpakan, pengguna aktif mobile juga naik 39% per tahun menjadi 945 juta pada 31 Desember, dan ini mengalahkan perkiraan analis 919 juta.

Berdasarkan konsensus Reuters, analis memperkirakan, pendapatan Facebook naik menjadi US$ 2,33 miliar. Baru-baru ini, Facebook mengambil langkah-langkah untuk memungkinkan lebih untuk real time percakapan di tengah kekhawatiran kehilangan daya tarik bagi pengguna muda.

Sebuah laporan terbaru dari iStrageyLabs menemukan, jumlah remaja Amerika Serikat (AS) berusia 13-17 tahun yang menggunakan menggunakan Facebook turun 25,3% pada 2011. Sementara itu, pengguna berusia 55 tahun dan lebih tua naik 80,4%.

Perseroan juga baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menambahkan fitur yang disebut trending dalam upaya untuk mendapatkan pengguna lebih terlibat dalam percakapan real-time. Fitur ini mirip trending topic di Twitter. (Ahm)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya