Samsung Siapkan Tablet Khusus untuk Dunia Pendidikan

Galaxy Tab generasi terbaru ini merupakan bagian dari program Google Play for Education.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 31 Jan 2014, 10:00 WIB

Selain dikenal sebagai produsen smartphone, Samsung juga memiliki jajaran produk unggulan dari varian tablet. Di tahun 2014, pihak Samsung juga tidak akan melupakan lini bisnis tablet sebagai salah satu fokus utama perusahaan.

Perusahaan asal Korea Selatan ini secara resmi mengumumkan rencana untuk meluncurkan sebuah tablet generasi terbaru. Berbeda dengan varian sebelumnya yang menyasar segmen pengguna umum dan pebisnis, kali ini Samsung kabarnya tengah membidik sektor pendidikan.

Galaxy Tab generasi terbaru kabarnya dikembangkan khusus untuk para pelaku pendidikan. Menariknya, tablet generasi terbaru ini merupakan bagian dari program Google Play for Education yang telah terdiri dari sejumlah fitur khusus untuk menunjang aktivitas dalam kelas penggunanya.

Menurut yang dilansir laman Business Wire, Kamis (30/1/2014), tablet berukuran 10,1 inci khusus pendidikan ini kabarnya akan mulai digelontorkan pada tahun ajaran 2014-2015. Mengingat fungsinya sebagai penunjang aktivitas dalam kelas, kehadiran Galaxy Tab terbaru nantinya dapat memudahkan pengajar dalam mengatur dan mengelola absen kelas, siswa pun mendapatkan akses ke konten pendidikan seperti konten materi dan model pembelajaran digital.

Samsung mengklaim dengan aspek rasio layar 16:10, tablet terbarunya ini idel untuk mengakses konten pendidikan. Meski ditujukan untuk menunjang proses pembelajaran, Samsung tetap melengkapinya dengan deretan spesifikasi mumupuni seperti sistem operasi Android 4.4 KitKat, kamera di sisi belakang, koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n dan teknologi NFC (Near Field Communication).

Jika selama ini teknologi NFC kerap digunakan untuk pembayaran (mobile payment), maka dalam perannya di bidang pendidikan tentu teknologi nirkabel ini akan dimanfaatkan untuk memudahkan para tenaga pengajar mengatur kelas hanya dengan seklai tap.

Samsung belum mengungkapkan secara resmi berapa bandrol harga untuk tablet terbarunya ini. Namun diprediksi harganya tidak akan setinggi tablet sejenis yang ditujukan untk kalangan pebisnis. (vin/dhi)

Baca juga
Ini Tiga Tablet Terbaru Samsung Yang Meluncur Tahun 2014
Cek di Sini, Daftar Harga 10 Tablet Terbaru Samsung
Gambar Galaxy Tab 3 Versi Murah Terkuak, Berikut Spesifikasinya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya