Rizal Ramli Hilangkan Tahi Lalat Karena 2 Kali Kehilangan Istri

Rizal Ramli bercerita rahasia tahi lalatnya yang membawa kesedihan. Dulu dua istrinya yang sudah almarhum meminta tahi lalatnya dioperasi.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 30 Jan 2014, 18:30 WIB
Sebenarnya Rizal Ramli tak pernah mau percaya tentang hal-hal yang tak masuk akal apalagi cuma masalah tahi lalat. Tapi begitu dua kali ditinggal istri yang dua-duanya meninggal karena kanker, ia pun akhirnya mengikuti saran dua istrinya di kala masih hidup.

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu bercerita soal rahasia tahi lalatnya ketika diberi karikatur gambar dirinya saat berkunjung ke redaksi liputan6.com pada 29 Januari 2014.

"Wah masih ada tahi lalatnya ya?" katanya sambil menerima karikatur itu. "Tahi lalat saya kan sudah tidak ada," lanjutnya sambil menunjuk ke pipinya yang memang sudah tak ada tanda lahir itu.

Lalu berceritalah Rizal Ramli tentang rahasia tahi lalatnya yang diputuskannya untuk dihilangkan tersebut. "Dulu istri saya yang pertama bilang tahi lalatnya dibuang saja karena membawa kesedihan tapi saya nggak mau," ujar Rizal yang menceritakan permintaan istri pertamanya Hera.

Ternyata setelah menikah lagi, istri keduanya pun mengatakan hal yang sama tentang tahi lalatnya. "Itu dibuang saja, karena itu tempat lintasan air mata," ujar Rizal yang mengaku tetap tidak mau menuruti permintaan istri keduanya.

"Ya percaya nggak percaya saya berduka lagi. Jadi saya memutuskan untuk dibuang saja. Walaupun saya enggak percaya mungkin ada benarnya membawa duka," kata pria kelahiran Padang 10 Desember 1953.

"Sekarang tahi lalat sudah hilang, saya sendiri saja," kata Rizal.

Seperti diketahui, Hera istri yang dinikahinya pertama kali saat melajang meninggal dunia akibat kanker. Usai menduda beberapa tahun, Rizal menikahi  Maryani (Xiaw Fung). Tapi, usia pernikahan keduanya itu hanya bertahan sekitar tiga tahun. Afung meninggal pada Maret 2011 juga karena kanker.

(Mel/Igw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya