Liam Neeson Main Film Adaptasi Novel Jepang di Taiwan

Liam Neeson belakangan ditarik untuk proyek film adaptasi novel bernuansa sejarah dan fiksi karya penulis Jepang Shusaku Endo.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Feb 2014, 20:10 WIB
Aktor Liam Neeson yang terkenal melalui film-film seperti Star Wars Episode I: The Phantom Menace, Batman Begins, The Grey, serta Taken, belakangan ditarik oleh sutradara Martin Scorsese untuk proyek berjudul Silence.

Proyek tersebut merupakan film adaptasi novel bernuansa sejarah dan fiksi karya penulis Jepang Shusaku Endo yang diterbitkan pada 1966. Liam akan menemani tiga aktor utama yang sudah resmi terlibat, yaitu Andrew Garfield, Adam Driver, dan Ken Watanabe.

Kisah dalam Silence bertempat di abad ke-17 dan bercerita mengenai para Jesuit (Yesuit atau Serikat Yesus) yang berkelana ke Jepang bersama rombongan pendeta untuk menyelidiki dugaan penganiayaan agama.

Selain menjadi sutradara, Martin Scorsese juga turut menulis naskahnya bersama Jay Cocks. Lokasi pembuatannya akan dilakukan di Taiwan ketimbang di Jepang dan rencananya dimulai pada tahun ini.

Liam yang pernah terlibat dalam Schindler's List akan bermain sebagai mentor para pendeta yang diperankan oleh Andrew dan Adam. Karakter milik Liam dikisahkan menghilang di Jepang.

Aktor Daniel Day-Lewis dan Benicio del Toro sebelumnya sempat dikabarkan terlibat proyek adaptasi yang sudah direncanakan Martin Scorsese sejak 20 tahun lalu itu.

Film lain Liam Neeson yang akan tayang selanjutnya adalah thriller bertajuk Non-Stop, komedi A Million Ways to Die in the West, dan drama kriminal A Walk Among the Tombstones. Ia juga terlibat dalam animasi The Nut Job dan The Lego Movie.(Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya