5 Pekerjaan Kantoran yang Bisa Dilakukan di Rumah

Tanpa perlu ke kantor Anda masih bisa mengerjakannya dari rumah.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 04 Feb 2014, 06:43 WIB
Ingin menghemat ongkos dengan tidak perlu berangkat ke kantor setiap pagi?, semua itu bisa dilakukan, mengingat saat ini banyak pekerjaan kantoran bergaji tinggi yang bisa dilakukan dari rumah.

Seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (4/2/2014), banyak orang bermimpi untuk bekerja di kantor setelah lulus dari sekolah atau perguruan tinggi. Padahal, tanpa perlu ke kantor Anda masih bisa mengerjakannya dari rumah.

Bagi Anda yang ingin mencoba, berikut lima pekerjaan kantoran yang bisa dilakukan dari rumah:

1. Pengajar online

Para guru bersertifikat saat ini banyak diminta untuk mengajar secara online. Sama seperti di kelas biasa, para guru membuat rencana pembelajaran dan mengajar mata pelajaran khusus pada para siswanya.

Para pengajar online juga harus memiliki catatan kemajuan para siswa. Sebagian besar pendidikan online dilakukan melalui konferensi video dan presentasi dalam website.

2. Akuntan pajak

Tahun ini, banyak perusahaan yang memerlukan akuntan pajak baik yang bekerja di kantor maupun yang bekerja dari rumah.

Para akuntan ini bertanggung jawab untuk menghimpun data terkait pembayaran pajak baik untuk keperluan pribadi atau perusahaan. Profesi ini juga bertugas untuk membuat laporan pendapatan dan keuangan.

3. Penulis online

Jika Anda memiliki keahlian menulis di bidang tertentu, sejumlah perusahaan merekrut penulis dan editor untuk mengisi situsnya.

Pekerjaannya termasuk menulis artikel dengan subjek tertentu dan mengelola isi situs. Para penulis dapat bekerja secara mandiri tanpa harus pergi ke kantor.

4. Konsultan perusahaan travel

Perusahaan kartu kredit dan pariwisata kadang merekrut konsultan untuk membantu sejumlah pekerjaan di kantor. Peran konsultas adalah untuk membantu mengatur perjalanan domestik dan internasional untuk individu atau sekelompok orang.

5. Evaluator situs online

Perusahaan-perusahaan pemilik website sering merekrut evaluator untuk menelusuri berbagai topik menarik yang terdapat di internet. Tugasnya tentu menuntut pengetahuan yang tinggi di beberapa bidang tertentu. (Sis/Nrm)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya