Pemain Corinthians Diserang dan Dirampok Suporter

Pemain Corinthians diserang pendukung mereka sendiri. Beberapa pemain dirampok uang dan telepon genggamnya.

oleh a.yani diperbarui 06 Feb 2014, 19:38 WIB
Sekitar 100 orang pendukung klub Brasil, Corinthians, menyerang pemain mereka sendiri menggunakan tongkat dan balok di tempat latihan di Kota Sao Paulo, Brasil. Insiden ini terjadi usai tim kesayangan mereka dikalahkan Santos 1-5.

Paolo Guerrero, pemain timnas Peru yang bermain untuk klub ini, menjadi salah satu korban setelah lehernya dicekik kelompok suporter tersebut. Seperti dilansir dari laman Daily Mail, 5 Februari 2014 lalu, beberapa rekan Guerrero mengalami perampokan uang dan telepon genggam. "Kami pemain Corinthians menuntut keamanan di tempat ini. Kami ingin bekerja dengan tenang," kata Guerrero.

"Secara terbuka kami tawarkan dukungan agar serangan terhadap pemain profesional segera diusut pihak negara bagian Sao Paulo. Ini sebagai upaya untuk memperbaiki kondisi sepakbola di negara ini," tambahnya.

Pihak klub mengatakan bahwa mereka sudah bekerja sama dengan polisi serta meminta suporter dan media membantu mengidentifikasi para pelaku.

Skandal di Corinthians merupakan kasus terbaru jelang Piala Dunia 2014 di negeri tarian Samba tersebut. Akhir pekan lalu, seorang suporter menjadi sasaran pemukulan oknum polisi pada laga antara Vila Nova melawan Atletico Goianiense .

Seperti diketahui, Corinthians adalah klub yang melahirkan pemain bintang Brasil seperti Garrincha, Socrates, Dunga, Rivaldo, dan Ronaldo.(Ant)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya