Yaya Toure Tendang Punggung, FA Siap Selidiki

Meski minim saksi mata, FA tetap akan menyelidiki aksi brutal Toure.

oleh antonius diperbarui 09 Feb 2014, 16:43 WIB
Manchester City tertahan di pekan ini. Bermain di markas Norwich City, Sabtu (8/2/2014) malam WIB, The Citizens dipaksa imbang tanpa gol oleh tim tuan rumah.

Jalannya pertandingan yang berlangsung alot sepertinya membuat Yaya Toure frustrasi. Dalam laporan yang dilansir Dailymail, Toure tertangkap kamera menendang punggung dari pemain Norwich, Ricky Van Wolfswinkel.

Sayangnya, tak banyak orang yang mengetahui insiden tersebut. Manajer City, Manuel Pellegrini bahkan tak mengetahui aksi tak terpuji yang dilakukan anak asuhnya.

"Saya tidak mengetahui jelas hal itu dan kurang memperhatikan kejadian tersebut," ucapnya.

Serupa dengan Pellegrini, Manajer Norwich Chris Hughton juga tak melihat insiden itu. Ia mengatakan bahwa Van Winkel sudah melupakan tindakan yang dilakukan adik kandung Kolo Toure tersebut.

"Jika benar terjadi insiden tersebut, maka Winkel akan perlu banyak orang untuk melihat kebenarannya. Namun ia kini tidak berkata apapun mengenai hal itu dan mungkin segera melupakannya," jelas Hughton.

Kendati demikian, Toure tak serta merta lolos dari sanksi. FA sebagai induk sepakbola di Inggris kabarnya akan mengusut tuntas aksi tak terpuji yang dilakukan sang pemain. Jika benar Toure sengaja menendang punggung Van Winkel, FA tentunya tak akan segan menghukum pemain kebangsaan Pantai Gading tersebut. (Van)



POPULER

Berita Terkini Selengkapnya