Momen Emosional Defoe di Laga Perpisahan

Pada salam perpisahan tersebut, seluruh rekan Defoe di Spurs bahkan sang lawan pun ikut terharu, mereka mengucapkan selamat tinggal

oleh antonius diperbarui 10 Feb 2014, 10:41 WIB

Pada hari Minggu (9/2/2014), Tottenham Hotspurs berhasil menang tipis 1-0 atas Everton pada lagalanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane.

Kemenangan tersebut membuat The Lilywhites berhasil menempati urutan ke-5 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 47 poin, sedangkan sang lawan berada satu peringkat dibawahnya dengan raihan 45 poin.

Ada sebuah hal mengharukan terjadi pada laga tersebut. Seperti diberitakan The Daily Mail, penyerang veteran Jermain Defoe mengucapkan salam perpisahan kepada fans Spurs. Laga tersebut memang merupakan pertandingan terakhirnya bersama klub yang telah ia bela selama 10 tahun.

Saat memberikan salam perpisahan tersebut, seluruh rekan Defoe di Spurs dan bahkan sang lawan pun ikut terharu. Mereka mengucapkan selamat tinggal sambil bersalaman dan memeluknya. Para penonton yang menyaksikan tersebut ikut memberikan standing applause sehingga menambah haru suasana.

Defoe sudah membela Spurs sejak musim 2004.  Penyerang berusia 31 tahun ini didatangkan dari West Ham United seharga 10,5 juta poundsterling. Bersama Spurs, Defoe berhasil menyumbangkan gelar FA Cup pada musim 2007/2008, ia pun telah mencetak kurang lebih 91 gol selama penampilannya bersama Spurs di Premier League.

Mantan penyerang tim nasional Inggris ini juga sempat hijrah ke klub asal Inggris lainnya, Portsmouth, pada musim 2008 sebelum akhirnya kembali ke White Hart Lane pada musim 2009 lalu.

Kini seiring bertambahnya usia, performa pemain berkebangsaan Inggris tersebut juga mulai menurun. Ia pun tidak sekompetitif pada masa mudanya. Defoe memutuskan akan merumput bersama klub asal MLS, Toronto .

Kehadiran Defoe di MLS sendiri diperkirakan akan menguntungkan bagi klub. Pihak manajemen klub merasa mantan bintang Inggris ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat sepakbola Amerika.

Baca Juga
Hasil Pertandingan Sepakbola Tadi Malam
Moyes Meratapi Kegagalan MU Menang Atas Fulham
Mancini Merasa Dikhianati Manchester City
Milan Khawatir Balotelli Bakal Pindah ke Arsenal
Moyes Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Dua Bintang Juventus

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya