Korban Banjir Manado Dapat 15 Ribu Paket dari Prabowo

Prabowo Subianto menyempatkan untuk berkeliling ke lima titik Kota di Manado yang menjadi lokasi terparah dalam bencana tersebut.

oleh Riski Adam diperbarui 12 Feb 2014, 00:00 WIB
Bencana banjir bandang yang terjadi di Manado beberapa waktu lalu masih menyisahkan keprihatinan sendiri bagi masyarakat Indonesia. Karena itu, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berkeliling ke 5 titik Kota di Manado yang menjadi lokasi terparah dalam bencana tersebut.

Lima titik wilayah yang dikunjungi Prabowo tersebut antara lain, Kampung Karame, Kampung Ternate Baru, Kampung Ternate Tanjung, Perkamil Sapta Marga IV dan V, serta Gereja GPDI Perkamil.

"Kelima titik di daerah ini termasuk daerah yang cukup parah kondisinya karena banyak rumah warga yang hanyut dan rusak akibat terjangan banjir," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Sudaryono yang mendampingi Prabowo di Manado, seperti dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Sudaryono menjelaskan, dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan bantuan sebanyak 15 ribu paket yang berisi bahan kebutuhan pokok, obat-obatan, serta keperluan ibu dan bayi. 15 ribu paket bantuan itu dibagi secara merata ke korban bencana di 5 titik wilayah tersebut.

"Selain itu Gerindra Sulawesi Utara juga membuka posko pengobatan untuk membantu para korban yang menderita sakit pascabencana," tuturnya.

Sudaryono menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh Prabowo ini merupakan kelanjutan dari bantuan yang sudah dilakukannya di Bekasi dan beberapa tempat lainnya.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra yang ke-6, Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto menyerukan agar kader-kader Gerindra serentak turun tangan membantu meringankan beban rakyat korban bencana alam di berbagai wilayah tanah air. Ulang tahun partai tersebut juga diminta agar dirayakan secara sederhana, karena kondisi tanah air yang kurang baik.

"Ulang tahun Gerindra kali ini kita rayakan secara sederhana saja, sekaligus menjadi momentum bagi kader untuk meningkatkan perhatian kepada rakyat yang menjadi korban bencana," kata Prabowo, Selasa 4 Februari 2014 lalu. (Adm/Ali)

Baca Juga:
Prabowo Larang Gerindra Rayakan Ultah dengan Pesta-pesta
Wejangan Habibie untuk Hatta, Ical, Prabowo dan Wiranto
Ahok Ajak Anak Istri Temui Prabowo... Beri Tantangan `Presiden`


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya