Efek Gunung Kelud, Abu di Stadion Bangkalan 10 Centimeter

Panitia mengkhawatirkan efek dari abu jika pertandingan tetap dipaksakan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Feb 2014, 07:29 WIB
Dampak erupsi Gunung Kelud juga dirasakan warga yang bermukim di daerah Bangkalan, Madura. Tak terkecuali Stadion Gelora Bangkalan yang sedianya akan menggelar laga Persepam Madura United kontra Persebaya Surabaya, Jumat (14/2/2014) sore.

Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan, H. Mohammad Safii, mengatakan kondisi stadion tersebut sudah tidak memungkinkan untuk digunakan saat ini.

"Debu di lapangan sudah hampir mencapai ketebalan 10 centimeter. Jika dipaksakan pun, lapangan akan licin karena terlalu banyak debu," ujar Safii seperti dikutip Goal.com.

Di samping itu, pihak panpel juga terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat. "Kami juga mengkhawatirkan kondisi pemain. Mungkin setelah pertandingan tidak akan terasa, tapi seminggu setelah pertandingan dikhawatirkan akan mempengaruhi kondisi pemain," papar Safii.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia telah memastikan menunda empat laga Indonesia Super League (ISL) 2014 akibat erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur. Selain laga Persepam-Persebaya, tiga laga lainnya yang ditunda adalah Persela Lamongan-PSM Makassar (15/2), Arema Cronus-Barito Putera (16/2), Persita Tangerang-Persik Kediri (17/2). (Def)

Baca Juga:
Neymar Dipastikan Fit Lawan Rayo Vallecano
Lagi, Persipura Curi Poin di Kandang Lawan
Polisi Izinkan Penonton Timnas Meluber ke Sentel Band
Meski Hujan Abu Kelud, Warga Antusias Saksikan Timnas U-19
Pemain Asal Australia Tiba di Markas Persib Bandung

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya