Chievo Bertekuk Lutut di Hadapan Juventus

Asamoah, Marchisio, dan Llorente mengantarkan Juventus merebut tiga poin di pekan ke-24 Serie A.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 16 Feb 2014, 23:20 WIB
Juventus kembali tampil perkasa. Menghadapi Chievo Verona di Stadion Juventus Arena, Minggu (16/2/2014) malam WIB, I Bianconeri menang dengan skor 3-1.

Gol kubu tuan rumah dipersembahkan Kwadwo Asamoah, Claudio Marchisio, dan Fernando Llorente. Sementara satu gol yang didapat Chievo terjadi lewat aksi bunuh diri Martin Caceres.

Juve tampil penuh dominasi. Sejak peluit pertama dibunyikan, mereka sudah menggempur habis-habisan lini belakang The Flying Donkeys. Hingga pada akhirnya Asamoah membuka keunggulan di menit ke-17.

Proses gol bermula dari kerja sama yang dibangun Asamoah dengan Llorente. Lewat sepakan keras kaki kirinya, Asamoah berhasil menaklukkan penjaga gawang Chievo Michael Agazzi.

Marchisio menambah keunggulan Juve pada menit 27. Berawal dari tendangan bebas Andrea Pirlo, bola kemudian ditepis Agazzi dan jatuh ke kaki Marchisio. Gelandang bernomor punggung 8 itu tak menyia-nyiakan peluang yang didapatnya. Dengan mudahnya ia menceploskan bola ke dalam gawang.

Di babak kedua tepatnya menit 51, lini belakang Juve melakukan blunder. Stephan Lichtsteiner yang bermaksud meredam serangan tim lawan justru mengarahkan bola ke tubuh Caceres. Seketika bola mengarah ke dalam gawang tanpa bisa dihalau kiper Juve Gianlugi Buffon.

Namun kesalahan tersebut dapat dibayar lunas oleh Lorente. Striker kebangsaan Spanyol tersebut berhasil mencetak gol di menit 58. Ia mencetak gol lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan pemberian Pirlo.

Juventus belum puas dengan keunggulannya ini. Mereka terus berusaha mencetak gol tambahan. Namun hingga laga usai, Juve gagal mewujudkan ambisinya. Meski demikian, mereka tetap berhasil mengamankan poin sempurna di laga kandangnya kali ini.

Tim asuhan Antonio Conte semakin kokoh di puncak klasemen Serie A. Hingga pekan ke-24, mereka masih berdiri di singgasana dengan mengemas raihan 63 poin.

Sementara Chievo, mereka terpuruk di papan bawah klasemen. Dengan raihan 18 poin, tim sekota Hellas Verona itu harus puas tertahan di peringkat 19. (Van)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya