[VIDEO] Mudik Rayakan Cap Go Meh, Ahok Kunjungi Vihara Tertua

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pulang kampung saat cap go meh tiba.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Feb 2014, 09:49 WIB
Kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disambut dengan penuh suka cita oleh Warga Vihara Citra Dharma. Vihara itu terletak di Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur, kampung halaman Ahok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (17/2/2014), sosok Ahok bukanlah pribadi yang asing di vihara itu. Selain letak rumahnya yang hanya berjarak 100 meter dari vihara, Ahok juga pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.

Ahok juga tak lupa berkunjung ke Vihara Budhayana yang berusia lebih dari 200 tahun. Vihara ini terletak di atas bukit dan ramai dikunjungi saat perayaan cap go meh atau puncak tahun baru Imlek tiba.

Warga yang berkunjung ke Vihara Budhayana ini biasanya melakukan ritual dengan memukul gendang, kemudian membuat permohonan berupa karir, jodoh, dan sebagainya.

Kepulangan Ahok ke kampung halaman ini bertepatan dengan perayaan cap go meh atau 15 hari setelah Imlek. Meski beragama kristen, tapi Ahok tetap menghormati dan menjunjung tinggi nilai kebudayaannya, yaitu Thinghoa. (Nfs/Mut)

Baca juga:

Ahok dan `Politik Durian`
Asyiknya Memancing di Pantai Milik Ahok
Mangkal di Cap Go Meh Bogor, Tukang Miniatur Liong Banjir Untung

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya