Rendahnya Absensi Anggota DPR Bikin Pramono Anung Dag Dig Dug

Pramono mengaku jantungnya berdegup kencang karena hampir setiap Rapat Paripurna tak memenuhi kuorum.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 18 Feb 2014, 13:48 WIB
Wakil Ketua DPR Pramono Anung angkat suara terkait rendahnya tingkat kehadiran anggota dewan jelang Pemilu 2014. Bahkan, Pramono mengaku jantungnya berdegup kencang, karena hampir setiap Rapat Paripurna tak memenuhi kuorum.

"Saya sebagai orang yang memimpin rapat terus terang saya dag dig dug gitu ya. Tidak menyangka bahwa keterlambatan itu cukup lama. Tapi ya alhamdulillah tadi kuorum," ujar Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Menurut Pramono, harus ada perbaikan yang dilakukan, terutama hal-hal yang berkaitan dengan kehadiran berturut-turut sidang paripurna. Ia pun mengaku telah mendengar masalah yang jadi faktor anggota DPR malas hadir.

"Tetapi juga yang tidak kalah pentingnya adalah dalam sidang paripurna harus dibuat lebih simpel, tidak membuat membosankan. Karena banyak keluhan dari anggota, dia tidak hadir karena kalau sekarang pasti urusannya adalah urusannya dapil, tetapi yang sesehari-hari yang menjadi keluhan adalah terlalu membosankan, bertele-tele," papar Pramono.

Rapat Paripurna hari ini molor 1 jam dari jadwal semula pukul 10.00 WIB, baru dimulai pukul 11.00 WIB. Lalu jumlah absen anggota adalah 259 anggota, tapi yang terlihat di ruang rapat hanya 138 orang. (Mut/Sss)

Baca juga:

Rapat Paripura DPR Molor, Banyak yang Bolos

Sutan Bhatoegana: Sekarang Ngeri-ngeri Resah

Timwas Century Siap Panggil Paksa Wapres Boediono

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya