Pemenang Kuis Mega Fakta Wilayah Jakarta Diumumkan

Identitas tiga pemenang utama hanya berdasarkan nomor kartu pelajar. Pihak Yayasan MII selaku penyelenggara mengaku memiliki alamat lengkap seluruh pemenang dan menjamin tidak ada pemenang fiktif.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Okt 2004, 15:54 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Pemenang Kuis Mega Fakta untuk wilayah Jakarta diumumkan melalui media massa, Jumat (22/10). Anehnya, identitas tiga pemenang utama hanya berdasarkan nomor kartu pelajar. Namun pihak Yayasan Investigasi Mediasi dan Monitoring (IMM) yang menyelenggarakan kuis ini mengaku memiliki alamat lengkap seluruh pemenang.

IMM juga menjamin tidak ada pemenang fiktif. Hanya mereka tak bersedia memberikan data itu dengan alasan Direktur IMM Ignas Iriyanto tidak berada di tempat. Ketiga pemenang utama tercatat bernama Kemal Oli di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Ryan Ihsanuddin di Tanjungpriok, Jakarta Utara, dan Natasya Krisnaldi Mahdi tanpa alamat. Mereka berhak mendapat hadiah masing-masing Rp 100 juta. Sedangkan 60 pemenang tambahan hanya berhak atas hadiah masing-masing Rp 3 juta.

Kuis Mega Fakta ini sempat menjadi kontroversial karena dicurigai sebagai alat kampanye pasangan Megawati Sukarnoputri dan Hasyim Muzadi. Belakangan setelah Mega-Hasyim kalah, banyak perusahaan sponsor yang mengundurkan diri [baca: Sponsor Kuis Mega Fakta Mengundurkan Diri].(AWD/Jeremy Teti dan Agung Nugroho)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya