Condoleezza Rice Menggantikan Colin Powell

Hari ini Presiden Amerika Serikat terpilih George Walker Bush, telah memilih Condoleezza Rice yang menjabat sebagai penasihat kemananan nasional, menjadi Menteri Luar Negeri menggantikan posisi Colin Powell.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Nov 2004, 01:05 WIB
Liputan6.com, Washington D.C.: Presiden George Walker Bush, Selasa (16/11), telah memilih Condoleezza Rice yang menjabat sebagai penasihat kemananan nasional, menjadi Menteri Luar Negeri menggantikan posisi Colin Powell yang mengundurkan diri. Rice telah menjadi penasihat terpercaya administrasi Bush sejak masa jabatan ayahnya dulu, George Bush [baca: Colin Powell Mengundurkan Diri].

Sementara itu, Cina meminta maaf kepada Jepang atas insiden masuknnya kapal selam nuklir Negeri Ginseng ke perairan Jepang pekan silam. Pemerintah Cina mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi akibat kesalahan teknis saat sedang melakukan latihan.

Dari Irak, militer Amerika Serikat sedang menyelidiki cuplikan rekaman gambar televisi yang menunjukkan seorang Marinir AS menembak mati lelaki Irak yang terluka di sebuah masjid di Fallujah. Jika gambar ini terbukti otentik, dipastikan insiden itu akan menimbulkan kemarahan internasional dan semakin merusak reputasi tentara AS di Irak.

Masih tentang AS, di Las Vegas, sebuah rombongan artis Kuba yang terdiri dari 44 anggota meminta suaka politik kepada AS. Rombongan tersebut tengah melakukan pertunjukan di Kota Las Vegas. Alasan meminta suaka politik karena mereka takut dipaksa berhenti menjadi artis pertunjukan setelah pulang ke Kuba.

Presiden Vietnam Tran Duc mengadakan kunjungan dadakan ke Kuba untuk bertemu Presiden Fidel Castro. Kunjungan tersebut dilakukan dalam perjalanannya menghadiri pertemuan Pimpinan Lingkar Pasifik di Amerika Selatan. Kedua negara komunis tersebut memiliki hubungan yang baik. Tahun silam Castro juga mengadakan kunjungan ke Vietnam.(YYT/Dewi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya