Sukses

KOI Cemas Keppres Asian Games 2018 Belum Turun

Kurang dari sebulan lagi bakal ada pertemuan komite olimpik se-Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo mengaku khawatir Keputusan Presiden (Keppres) tentang kesediaan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 belum juga terbit.

Padahal, kurang dari sebulan lagi bakal ada pertemuan komite olimpik se-Asia atau OCA Board Meeting, di Teheran, Iran dan salah satu agendanya adalah memaparkan payung hukum penyanggupan Indonesia tersebut.

"Belum ada Keppres persiapan kita memang sudah jalan. Persoalannya adalah ada hal tertentu memerlukan legalitas," kata Rita.

Urusan legalitas nantinya menurut Rita bakal berhubungan dengan MoU dan kontrak selama persiapan menjadi host country AG. Dan pada 21 Mei mendatang di Teheran, berkas administrasi yang mesti dilengkapi salah satunya adalah Keppres itu.

"Kami harapkan dalam waktu dekat Keppres ini dibuat sesimpel mungkin, namun membantu panitia penyelenggara bergerak ke depan. Kasihan pemerintah dan Bapak Presiden juga kalau ada perubahan ini itu," ujar wanita asal Yogyakarta itu menambahkan.

"Kalau makin terlambat, dana yang kita peroleh makin sedikit karena persiapan pihak sponsor kan tidak sebentar. Pembangunan athlete village (kampung atlet) juga bisa-bisa tidak selesai, karena semua pembangunan membutuhkan jangka waktu," tutur Rita.

Rita mengakui pembangunan venue pertandingan hingga asrama atlet juga bakal dimulai sesaat sesudah Keppres AG turun. "Ya itu tadi, begitu turun, kami langsung mulai peluncuran logo, maskot, kegiatan promosi, dan lain-lain."

Baca juga:

Anggota ISIS Dicambuk 80 Kali Jika Pakai Jersey MU

CEO Persebaya Bingung dengan Nasibnya Sebagai Manajer Timnas

Rapor Borneo FC: Okto Sumber Masalah

Dituduh Selingkuh, Eks Striker Villa Diserang Pakai Pisau

Momen Terindah Ferguson Ketika Menahkodai MU