Sukses

Dipanggil ke Timnas Lagi, Ini Komentar Xaverius Prawiro

Xaverius Prawiro mengaku terkejut mendapatkan panggilan untuk membela timnas Indonesia lagi.

Jakarta - Point guard Pelita Jaya, Xaverius Prawiro, menjadi satu di antara beberapa pemain yang mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional basket Indonesia pada ajang test event Asian Games 2018. Dia mengaku terkejut dengan pemanggilan ini.

Pebasket kelahiran 1986 tersebut hanya berpikir memberikan yang terbaik untuk Pelita Jaya saat memutuskan kembali bermain sebagai profesional.

Xaverius mendapat panggilan dari pelatih Fictor Roring untuk membela tim nasional pada tes event Asian Games 2018 di Jakarta, 8-12 Februari 2018. Mantan pemain Aspac Jakarta tersebut sudah tidak bermain untuk tim Garuda sejak 2013.

Baca Juga

  • Bekuk Sahabat, Merpati Bali Cengkeram Tiket 4 Besar Srikandi Cup
  • Srikandi Cup: Putu Impresif, Merpati Bali Kalahkan Samator
  • CLS Knights Indonesia Datangkan Pemain Baru

"Saya tidak pernah berpikir bisa kembali terpilih ke tim nasional. Saat kembali bermain bersama Pelita Jaya fokus saya hanya memberi pengaruh baik dan mempertahankan gelar juara," ujar Xaverius kepada Bola.com, Selasa (6/2/2018).

"Pemanggilan ini merupakan bonus dari Tuhan. Jadi saya bakal memberikan 100 persen kemampuan untuk Indonesia," sambungnya.

Meski sudah menginjak usia 30 tahun dan sempat pensiun selama dua musim, Xaverius membuktikan ketajamannya belum habis bersama Pelita Jaya. Sejauh ini, Xaverius telah mencatatkan 10, 5 poin per gim untuk tim besutan Johannis Winar tersebut pada IBL 2017-2018.

Xaverius Prawiro juga telah mempersembahkan satu gelar untuk Pelita Jaya. Pemain dengan nomor punggung 30 itu berhasil membantu Pelita Jaya merebut gelar juara Perbasi Cup 2017 setelah mengalahkan Satria Muda di partai final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.