Sukses

Di Balik Meriahnya Parade Asian Games 2018, Ada Kostum Seberat 15 Kg

Salah satu yang menarik dari gelaran Parade Asian Games 2018 pada Minggu (13/5/2018) pagi tadi adalah kostum yang dikenakan para partisipan di parade tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu yang menarik dari gelaran Parade Asian Games 2018 pada Minggu (13/5/2018) pagi tadi adalah kostum yang dikenakan para partisipan di parade tersebut.

Kostum megah dengan corak dan warna memikat itu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Tak sedikit warga yang tengah menikmati car free day di kawasan Monas jadi tergelitik berfoto bersama pada para pengguna kostum.

Meski tampak mewah dan atraktif, beratnya kostum membuat beberapa peserta parade berkostum terpaksa beristirahat di tengah jalan lebih dulu.

"Pegal pasti ada, kita biasa minta istirahat lebih dulu. Seperti tadi ada teman-teman yang minta jeda dulu di tengah jalan. Karena fisik memang harus benar-benar prima, " kata salah seorang peserta berkostum Rangga Panji dari Bali Carnaval Festival.

Rangga sendiri ikut berpartisipasi dalam rombongan EMTEK Group pada Parade Asian Games 2018 dengan kostum bertemakan Nusa Tenggara Barat dengan tulisan Nexmedia itu.

"Temanya ada macam-macam. Masih seputar Indonesia. Ada yang tema Jakarta, Palembang, Toraja, kalau yang saya pakai ini NTB," kata Rangga ditemui Health Liputan6.com selepas Parade Asian Games 2018. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kostum seberat 15 kg

Rangga mengaku, berat kostum yang dikenakannya bisa mencapai 15 kilogram.

"Untuk sayapnya saja ada 10 kilogram, " ujarnya.

Peserta parade lain adalah Rahma Nurdiara Fadhilah. Perempuan yang juga seorang dancer ini mengenakan kostum yang bertuliskan Liputan6.com.

Rahma mengatakan, dirinya tidak tahu pasti berapa berat kostum yang dikenakannya.

"Intinya mah kalau ditimbang berat ya, hahaha," kata Rahma tertawa.

Menurut Rahma, beban kostum tersebut tidak akan terasa berat ketika dia bergerak.

"Justru kalau berat aku lebih baik gerak ya, mungkin kalau gerak kan tidak terasa. Tapi kalau diam malah terasa," kata Rahma.

"Kalau gerak kan slow aja gitu. Kalau disuruh diam buat foto malah capek, hahaha," ujar perempuan yang masih akan berpartisipasi di pembukaan Asian Games tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini