Sukses

Tinjau Venue Asian Games 2018 di Palembang, Menteri Puan Optimistis Persiapan Selesai Bulan Ini

Puan meminta panitia untuk terus melakukan sosialisasi kepada aparat TNI Polri terkait keamanan Asian Games 2018.

Fokus, Palembang - Perhelatan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meninjau kesiapan Jakabaring Sport City Palembang yang akan menjadi salah satu tuan rumah bersama Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (15/5/2018), ditemani Gubernur Sumsel Alex Nordin, Puan sempat mencoba lintasan arena bowling yang berstandar internasional dan terbaik di Asia. Arena bowling terdiri dari 40 lintasan, dimana semua peralatan di lintasan menggunakan alat yang diproduksi oleh produsen ternama asal Amerika Serikat.

Ia juga memantau kesiapan arena menembak yang pembangunannya telah selesai 100 persen dan kini tinggal menunggu peralatan. Melihat kesiapan sejumlah venue ini, putri Megawati Sukarnoputri itu optimistis pelaksanaan Asian Games akan berjalan sesuai jadwal.

"Kemudian saya akan lihat volley pantai, dayung. Saya juga sudah minta Pak Gubernur untuk bisa menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan. Insyaallah optimis semuanya akan selesai pada bulan ini," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Puan meminta panitia untuk terus melakukan sosialisasi kepada aparat TNI Polri terkait keamanan Asian Games tahun ini, agar 45 negara peserta yang berkompetisi nanti merasa nyaman menjalani perhelatan Asian Games 2018.