Sukses

Asian Games 2018: Mental Jadi PR Timnas Putra Voli Pantai Indonesia

Timnas voli pantai putra Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas voli pantai putra Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018. Mental menjadi hal yang terus diasah tim yang diasuh Koko Prasetyo ini.

"Fokus kita hari ini mempersiapkan mental," ujar Koko.

Timnas voli pantai putra mengirimkan dua tim pada Asian Games 2018. Tim Indonesia Satu diisi oleh Adik Chandra Rahmawan dan Muhammad Asyhifa. Sementara, tim Indonesia diisi Gilang Ramadan dan Danangsyah.

Koko mengatakan, secara kemampuan, dua tim sudah berada di level terbaik. Hanya saja, ia ingin kedua tim ini punya mentalitas yang sama saat turun di Asian Games 2018..

Koko menginginkan agar para atletnya punya mentalitas yang stabil saat bertanding. "Mereka anggap permainan di penyisihan sampai final itu sama," kata Koko.

 

2 dari 3 halaman

Bidik Dua Medali Emas

Timnas voli pantai putra pada Asian Games kali ini membidik dua medali emas. Target tersebut ditetapkan setelah melihat hasil dari kejuaraan Asia dan test event di Palembang 2017 lalu.

Untuk meraih target itu, pasangan Ade Chandra/Muhammad Ashfiya menjadi andalan. "Insyaallah beban sih tidak ada. Kita tetap optimis dan selalu mengejar Asian Games 2018, bisa emas," ujar Ashfiya.

3 dari 3 halaman

Mulai Tanggal 19

Timnas voli pantai putra akan mulai turun di Asian Games 2018 pada 19 Agustus 2018. Ada Qatar dan Irak menjadi lawan yang patut diwaspadai timnas voli pantai putra Indonesia.

Di Asian Games, voli putra pernah meraih medali perak di Asian Games Bangkok 1998 dan Asian Games, Busan Korea Selatan 2002.