Sukses

Hadapi Taiwan, Timnas Indonesia U-23 Usung Kekuatan Penuh

Ricky Fajrin sebelumnya diragukan tampil pada laga pembuka Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ricky Fajrin siap membela Timnas Indonesia U-23 pada laga pembuka Grup A Asian Games 2018 melawan Taiwan. Partisipasi Ricky Fajrin sebelumnya diragukan karena cedera lutut.

"Dia memang sempat merasakan sakit. Namun setelah diperiksa, dokter bilang tidak ada masalah. Ricky juga siap untuk tampil," tutur asisten pelatih timnas, Bima Sakti, dilansir Antara.

Timnas Indonesia menghadapi Taiwan di Stadion Patriot, Sabtu (11/8/2018). Selain Taiwan, anak asuh Luis Milla juga harus bersaing melawan Palestina, Hong Kong, dan Laos pada Asian Games 2018.

Untuk event empat tahunan tersebut, timnas menjalani pemusatan latihan di Gianyar, Bali. Mereka baru bertolak ke Bekasi hari ini.

Sementara Taiwan sudah tiba di Indonesia sejak Selasa (7/8/2018). Pelatih Taiwan Peng Wu Song menyertakan tiga pemain senior yakni penjaga gawang Pan Wen Chieh serta dua bek wang Rui dan Chen Ting Yang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Permainan Lawan

Seluruh pemain siap tempur seiring pulihnya Ricky Fajrin. Pada laga itu, timnas sudah mengantisipasi gaya bermain lawan.

"Kami sudah menganalisis bagaimana Taiwan bermain. Oleh karena itu, pada sesi latihan terakhir di Bali kami menekankan bagaimana mengatur pertahanan karena mereka akan banyak melakukan crossing," ujar Bima Sakti.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.