Sukses

CDM Berharap Atletik Raih 5 Medali Emas di Asian Games 2018

Harapan lima medali emas pada cabang atletik bertujuan untuk membakar semangat para atlet Indonesia di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Kontingen (Chef de Mission/CdM) Indonesia di Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin berharap tim atletik dapat merebut lima medali emas dalam pesta multicabang olahraga tertinggi di Asia itu. Cabang atletik digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 25-30 Agustus.

"Sebanyak-banyaknya. Kalau bisa ya lima emas," kata Syafruddin di sela-sela kunjungan ke pemusatan pelatihan nasional Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (11/8/2018), seperti dikutip Antara.

"Kita punya sejarah prestasi bagus pada atletik. Karena itu, saya mendorong terus agar atlet-atlet kita pada puncak prestasi saat perlombaan nanti," tambahnya.

"Syafruddin menyebut harapan lima medali emas pada cabang atletik bertujuan untuk membakar semangat para atlet Indonesia. Sehingga mereka dapat meraih prestasi maksimal dalam Asian Games 2018 menyusul harapan pada nomor lari estafet.

Pria yang juga menjabat Wakil Kepala Kepolisian RI itu mengaku akan memantau secara intensif latihan tim-tim Indonesia pada sepekan menjelang pembukaan Asian Games pada 18 Agustus. "Sudah tidak ada masalah. Atletik juga menjadi harapan emas bagi Indonesia. Makanya, saya datang ke sini untuk memberi semangat dan dukungan," ujarnya.

"Tinggal menunggu janjinya, terutama janji Lalu Muhammad Zohri supaya tidak hanya juara di luar negeri, tapi juga juara di negeri sendiri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Standar

Syafruddin mengatakan arena latihan di Stadion Madya dan arena perlombaan di Stadion Utama GBK telah memenuhi standar internasional. Sehingga sangat mendukung prestasi para atlet Merah-Putih.

"Sekarang, bagaimana kita memanfaatkan momentum ini agar para atlet kita berada pada puncak prestasi," ujarnya.

Dalam tinjauan itu, Syafruddin juga mencoba lintasan joging dan berlari-lari kecil bersama atlet-atlet pelatnas PB PASI serta Sekjen PASI.

3 dari 3 halaman

Tidak Menargetkan

Sementara itu, Sekjen PASI Tigor M Tanjung mengatakan tim atletik Indonesia tidak menargetkan medali emas dalam Asian Games 2018. "Itu harapan pak Syafruddin untuk mengorbankan semangat para atlet," ujar Tigor tentang harapan lima medali emas dari komandan kontingen Indonesia itu.

Perlombaan cabang atletik Asian Games ke-18 di Stadion Utama GBK memperebutkan 48 medali emas yang terdiri 24 medali pada nomor putra, 23 medali pada nomor putri, dan satu medali pada nomor campuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.