Sukses

Pembukaan Asian Games 2018: Ditutup Pukul 18.00 WIB, Pengunjung Padati Ring Road GBK

Sejak siang tadi area GBK sudah mulai dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang lebih dua jam lagi rangkaian acara Pembukaan Asian Games 2018 akan dimulai. Pengunjung yang ingin menyaksikannya pun mulai memasuki area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan dimulai pada pukul 19.00 WIB di SUGBK. Karenanya, sejak siang tadi area GBK sudah mulai dipadati pengunjung dari berbagai daerah untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018.

Pembukaan Asian Games 2018 itu sendiri rencananya akan dihadiri Presiden RI Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla serta didampingi Ketua Inasgoc Erick Thohir. Erick pun telah memastikan bahwa rangkaian acara pembukaan akan berlangsung meriah.

Dari panitia, mereka akan menutup pintu masuk ke ring road SUGBK sejak pukul 18.00 WIB. Lebih dari itu, tak ada lagi yang boleh masuk ke ring road GBK, termasuk pemegang tiket. Karenanya, di berbagai area ada petugas yang mengingatkan pengunjung untuk segera memasuki ring road GBK dengan menggunakan pengeras suara.

Dari pantauan Liputan6.com, tak hanya masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan Pembukaan Asian Games 2018 . Ada juga sekelompok suporter dari India yang tak ingin melewatkan dimulainya momen bersejarah di mana Indonesia untuk kali kedua kembali jadi tuan rumah tersebut. 

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

2 dari 2 halaman

Dari Pintu Masuk

Antrean panjang pun telah terbentuk di berbagai pintu masuk SUGBK, termasuk zona 3 yang telah membenyuk antrean panjang kurang lebih 200 meter. 

Nantinya, dalam rangkaian acara pembukaan juga akan dilakukan pengibaran bendera Merah Putih dari Paskibra dengan formasi 70 orang sebagai pengawal, 8 orang pembawa bendera, dan 45 orang sebagai penjaga. Formasi ini sesuai dengan filosofi Hari Kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus 1945. 

Diperkirakan orang yang hadir dalam pembukaan ini mengapai lebih dari 50.000. Angka itu termasuk tamu undangan, atlet, ofisial, pihak keamanan, dan wartawan dari berbagai negara.