Sukses

Voli Asian Games 2018: Timnas Optimistis Bungkam Filipina

Timnas voli putri Indonesia masuk Grup A Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia optimistis dapat bersaing melawan Filipina pada persaingan Grup A Asian Games 2018. Keyakinan timnas muncul setelah mengalahkan Hong Kong 3-1, Selasa (21/8/2018).

Hasil tersebut menjaga peluang Indonesia masuk 8 besar Asian Games 2018.

Indonesia dijadwalkan menghadapi Filipina, Sabtu (25/8/2018). "Banyak pengalaman bertemu dengan Filipina," kata kapten timnas, Fajrina Nabila Amalia, dilansir Antara.

"Kami persiapkan strategi yang matang karena sudah cukup banyak melihat permainannya ditambah pernah beberapa kali bertanding," sambungnya.

Menjelang laga dengan Filipina tambah dia, jadwal latihan lebih ditingkatkan serta pengaturan strategi yang akan dilakukan untuk pertandingan mendatang.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Pelatih

Pelatih timnas Mohamad Ansori mengatakan, timnya siap menghadapi Filipina dengan skor memuaskan meskipun kekuatan tim tersebut diakui cukup kuat. Namun pihaknya akan menyajikan permainan terbaik untuk lolos ke babak berikut.

"Pengalaman kita menghadapi Filipina sudah cukup sering, sehingga kita sudah bisa membaca kelebihan dan kelemahan tim. Dua hari kedepan kita tingkatkan latihan dan mengenjot stamina sebelum bertanding," katanya.

3 dari 3 halaman

Kinerja Timnas

Sebelum mengalahkan Hong Kong, timnas harus mengakui keunggulan Jepang 0-3 pada laga pertama Asian Games.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.