Sukses

Voli Pantai Asian Games 2018: Indonesia Amankan Satu Tempat Semifinal

Voli pantai Asian Games berlangsung di Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Indonesia memastikan satu tempat di semifinal voli pantai Asian Games 2018. Pasangan Gilang/Danangsyah menang atas pasangan Oman Nouh/Mazin dalam pertandingan di Beach Volley Arena, Palembang, Sabtu (25/8/2018).

Gilang/Danangsyah tidak menemui halangan berarti di set pertama. Meskipun, Oman bisa mencetak 16 poin di set ini.

Perolehan poin Gilang/Danangsyah tidak bisa dikejar Oman di sepanjang set pertama. Indonesia pun menang 21-16 di set pertama.

Hal yang sama terjadi di set kedua. Spike menyilang baik dari Gilang maupun Danang kerap mengecoh para pemain Oman.

Indonesia semakin di atas angin saat blok Danang membuat mereka unggul 19-15. Reli panjang sempat terjadi sebelum Oman menambah satu poin menjadi 19-16.

Tensi pertandingan memanas setelah pemain Oman memprotes keputusan wasit. Mereka menilai pemain Indonesia melakukan pelanggaran.

Namun wasit tetap memberikan poin untuk Indonesia. Pada akhirnya, Indonesia kembali menang 21-16 setelah pemain Oman gagal memukul bola. Indonesia pun melaju ke semifinal voli pantai putra.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cukup Berat

Usai pertandingan, Gilang pun mengaku pertandingan sebetulnya berjalan cukup berat. Ini karena Nou/Mazin tampil lebih baik dari duel-duel sebelumnya.

"Cukup berat karena kualitasnya meningkat. Sebelumnya kita udah sering ketemu sama mereka dan kita harus mati-matian untuk menang," ujar Gilang.

Terkait tensi yang memanas, Gilang mengatakan hal itu wajar terjadi. Ia pun menilai, hal itu adalah bagian dari strategi tim Oman. "Memang mereka licik," kata Gilang.

Pada babak semifinal, Gilang/Danangsyah punya kans bertemu kompatriot Rachmawan/Asyhifa. Syaratnya, Rachmawan/Asyhifa harus mengalahkan pasangan Tiongkok, Aboduhalikejiang/Wu, sore nanti.

"Mungkin agak lebih tegang kalau kami ketemu teman sendiri. Tapi kami siap bermain maksimal," ujar Danangsyah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.